Dihadiri Forkopimda, Gubri Kukuhkan Pengurus LAM Riau Masa Khidmat 2022-2027

Daftar Isi

    Foto: Pengukuhan Pengurus LAMR Riau 


     
    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution dan disaksikan Forkopimda Riau, mengukuhkan Majelis Kerapatan Adat (MKA), Dewan Pimpinan Harian (DPH) dan pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) masa khidmat 2022-2027, berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (29/4/2022).

    Adapun yang dikukuhkan hari ini adalah, Datuk Seri Raja Marjohan Yusuf sebagai Ketua Umum MKA LAM Riau dan Datuk Seri Taufik Ikram Jamil sebagai Ketua Umum DPH LAM Riau serta pengurus lainnya.

    Dalam kegiatan pengukuhan tersebut, diwali dengan dibacakannya hasil susunan pengurus serta divisi pengurus MKA dan DPH LAMR. Selanjutnya, dalam kegiatan itu juga dilanjutkan dengan prosesi tepuk tepung tawar terhadap Ketua Umum MKA dan Ketua DPH LAMR oleh tetua adat LAMR se-Riau.

    "Saya mengukuhkan MKA dengan Ketua Umum Datuk Raja Marjohan Yusuf, DPH dengan Ketua Umum Datuk Taufik Ikram Jamil untuk masa khidmat 2022-2027 bersama susunan pengurus yang termaktub dalam surat keputusan," kata Gubri.

    Gubri mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus LAM Riau masa khidmat 2022-2027 ini. Ia berharap pengurus baru tersebut dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

    "Selamat dan tahniah atas dilantiknya pengurus baru tahun 2022-2027," ujarnya.

    Untuk diketahui, sebelumnya Datuk Seri Raja Marjohan Yusuf sebagai Ketua Umum MKA LAMR dan Datuk Seri Taufik Ikram Jamil sebagai Ketua Umum DPH LAMR terpilih dalam Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) yang diikuti delapan pengurus LAMR kabupaten/kota pada 16-17 April 2022, lalu di Pekanbaru.

    Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, Ketua DPH LAMR Datuk Taufik Ikram Jamil mengatakan, pengukuhan MKA dan DPH dapat dilaksanakan berdasarkan hasil Musyawarah luar biasa yang sudah dilaksanakan sebelumnya. 

    "Pengukuhan ini bisa dilaksanakan berdasarkan hasil Mubeslub sebelumnya. Hal ini juga sudah sesuai AD/ART. Ini yang hadir dalam pelantikan terbatas, karena masih dalam suasana COVID-19," katanya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dihadiri Forkopimda, Gubri Kukuhkan Pengurus LAM Riau Masa Khidmat 2022-2027
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait