Suti Mulyati: Perlu Komitmen Kuat Untuk Turunkan Angka Stunting

Daftar Isi

    Foto: Ketua I TP PKK Riau Suti Mulyati memberikan sambutan pada acara upaya percepatan penurunan stunting
     
    Lancang Kuning, PEKANBARU
    – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) berkerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) gelar acara virtual dengan tema Realisasi Peran TP PKK Dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua I TP PKK Provinsi Riau Suti Mulyatidi Ruang Riau Command Center, Menara Lancang Kuning, Kamis (21/4/22).

    Dalam sambutannya Suti menjelaskan bahwa program percepatan penurunan stunting merupakan salah satu program prioritas nasional dan juga merupakan program TP PKK Provinsi Riau. Gubernur Riau Syamsuar telah membentuk Tim Koordinasi percepatan, pencegahan dan penanganan stunting di Provinsu Riau dan TP PKK Riau termasuk didalamnya. Hal ini dalam rangka membangun komitmen bersama dan meningkatkan koordinasi dalam  pelaksanaan percepatan penurunan stunting.

    Lebih lanjut Suti menuturkan untuk menurunkan stunting memerlukan komitmen yang kuat dari  pihak terkait, serta perlunya optimalnya peran dan dukungan dari TP PKK. Pada Juni 2021 TP PKK Provinsi  Riau telah melaksanakan kegiatan perencanaan pencanangan gerakan TP PKK.

    “Salah satu kegiatannya adalah memberi makanan tambahan, sasarannya yaitu balita, ibu hamil dan remaja putri. Ini juga dilaksanakan TP PKK Kabupaten/Kota seprovinsi Riau,” ucap Ketua I TP PKK Riau.

    Adapun program kerja TP PKK di Tahun 2022 diantaranya, pembinaan terhadap remaja yang memasuki usia pra-nikah, peningkatan ekonomi keluarga, peningkatan gizi keluarga melalui pemanfaatan lahan pekarangan, pembinaan posyandu.

    Turut hadir dalam kegiatan Ketua 1 TP PKK Provinsi Riau Suti Mulyati, Sekretaris TP PKK Provinsi  Riau Erlina, Perwakilan Dinas Kesehatan Heri Yanto, Kepala Perwakilan BKKBN Riau Mardalena Wati, TP PKK kabupaten kota se Riau.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Suti Mulyati: Perlu Komitmen Kuat Untuk Turunkan Angka Stunting
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar