Tiga Penghargaan dari PSI untuk Kubu Prabowo-Sandiaga

Daftar Isi

    Foto: IDN Times/Teatrika Handiko Putri

    LancangKuning.Com, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan tiga penghargaan 'kebohongan' kepada kubu calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiga. Penghargaan tersebut ditujukan untuk calon Presiden Prabowo Subianto, calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, dan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief, dilansir dari IDN Times.com

    Kira-kira apa saja ya penghargaan yang diberikan oleh PSI kepada ketiganya?

    1. Penghargaan "Kebohongan Terlebay" untuk Prabowo Subianto

    Foto: IDN Times/Teatrika Handiko Putri

    Ketua DPP PSI, Tsamara Amany, menjelaskan bahwa 'penghargaan' yang diberikan oleh PSI tersebut lantaran di awal tahun sudah ada beberapa kebohongan yang dilontarkan dari kubu opisisi. Penghargaan pertama diberikan PSI kepada Prabowo Subianto yaitu "Kebohongan Terlebay".

    "Spesial untuk calon presiden, Bapak Prabowo Subianto, yaitu kebohongan paling lebay. Terlebay soal selang cuci darah di awal tahun 2019, yang kita tahu Pak Prabowo mengatakan bahwa selang cuci darah di RSCM itu sudah dipakai sebanyak 40 kali," ujar Tsamara di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Jumat (4/1).

    Faktanya, lanjut Tsamara, RSCM sudah membantah pernyataan Prabowo tersebut dan menyebut bahwa selang cuci darah hanya dipakai sekali saja. "Jadi ini kebohongan yang senyata-nyatanya kebohongan dan selebay-nya kebohongan, karena tidak bisa kita mengatakan sesuatu hanya berbasis 'saya dengar'," lanjutnya.

    2. Penghargaan "Kebohongan Hakiki" kepada Sandiaga Uno

    Foto: IDN Times/Teatrika Handiko Putri

    Penghargaan kedua ditujukan PSI kepada Sandiaga Uno, yaitu penghargaan "Kebohongan Hakiki". Menurutnya, kebohongan yang dilakukan Sandi di awal tahun 2019 tersebut karena menyebarkan kabar tol tanpa utang.

    "Kita tahu Pak Sandi bilang bahwa Tol Cipalituh beliau bangun tanpa utang. Kenyataannya, ternyata ada pinjaman dari beberapa bank. Jadi itu sudah jelas faktanya bahwa ada pinjaman dari beberapa bank, sekitar Rp8,8 triliun. Lagi-lagi kebohongan yang diproduksi oleh Pak Sandiaga Uno," ucapnya.

    3. Penghargaan "Kebohongan Terhalu" diberikan kepada Andi Arief

    Penghargaan ketiga diberikan PSI kepada Andi Arief. Lanjutnya, Andi Arief oleh PSI diberikan penghargaan "Kebohongan Terhalu". Penghargaan itu diberikan karena pernyataan Andi tentang tujuh kontainer berisi surat suara yang telah tercoblos.

    Baca Juga: Sandi Kaget Harga Cabai Tembus Rp100 ribu per Kilo

    "Mungkin waktu itu lagi gak sadar dan kemudian halusinasi, lalu mengatakan ada 7 juta (surat suara tercoblos), 70 juta bahkan ya, 7 kontainer dan masing-masing di dalamnya ada 10 juta. Jadi 70 juta, luar biasa sekali," ungkapnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tiga Penghargaan dari PSI untuk Kubu Prabowo-Sandiaga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar