Sandi Kaget Harga Cabai Tembus Rp100 ribu per Kilo

Daftar Isi

     


    Foto :Dok. Tim Sandiaga Uno

    LancangKuning.Com,  KALIMANTAN – Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, saat kampanye di Kalimantan Utara, sempat berdialog dengan tokoh dan warga Tarakan Barat. Warga mengeluhkan tingginya harga-harga kebutuhan bahan pokok di Tarakan, Kalimantan Utara.

    Dari keterangan resmi tim Sandi, salah seorang warga bernama Syarifah harga yang naik turun membuatnya sulit menjalankan bisnis usaha kecil menengah.

    "Bayangkan pak, Jahe di sini Rp80 ribu, lombok (cabai) Rp100 ribu, ayam Rp68 ribu per kilo," kata Syarifah, saat berdialog dengan Sandi di lapangan futsal Hotel Mutiara Karang Anyar Tarakan Barat, Kalimantan Utara, Jumat 4 Januari 2018, dilansir dari Viva.co.

    Sebelum menjawab keluhan Syarifah, Sandi sempat terkejut. Ia pun sempat menyindir pihak yang sering membanggakan harga kebutuhan pokok stabil.

    "Serius bu. Ini enggak dibuat-buatkan? Bukan saya yang ngomong loh. Banyak yang bilang, harga-harga stabil. Enggak naik turun dan murah. Kenyataannya beda loh," kata Sandi.

    Baca Juga: Libatkan Anak Kecil, Rizieq Shihab Serukan Ganti Presiden dari Mekkah

    Syarifah pun coba meyakinkan Sandi bahwa itu memang tak dibuat-buat. "Benar pak. Masa saya bohong. Ini harga-harga memang tinggi. Mahal pak. Kalau enggak, ngapain saya ngomong sama bapak," ujarnya.

    Mendengar hal tersebut, Sandi mengatakan, Prabowo dan dirinya akan fokus pada permasalahan ekonomi, yakni ekonomi yang menggerakkan rakyat. Ia memprioritaskan program ekonomi yang berpihak pada pengusaha kecil dan menengah.

    "Lihat, betapa harga bahan kebutuhan pokok sangat berpengaruh kepada kehidupan Mak Ijah atau Bu Syarifah dan keluarganya," kata Sandi.

    Sebelumnya, Sandi menggelar dialog dengan partai koalisi Kalimantan Utara di Hotel Royal Crown Karang Anyar, Tarakan Barat. Dia meminta pada partai koalisi bekerja keras untuk memaparkan visi dan misi pasangan urut 02 kepada masyarakat.

    "Ciptakan kampanye sejuk dan mempersatukan. Sebarkan kepada masyarakat Kalimantan, Prabowo-Sandi fokus pada ekonomi. Harga murah, cari kerja mudah dan hidup tidak lagi susah," ujarnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sandi Kaget Harga Cabai Tembus Rp100 ribu per Kilo
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar