Tanda-tanda Nomor WhatsApp Diblokir, Bye-bye Penguntit

Daftar Isi

    Foto: WhatsApp. (PDQ Wire)

     

    Lancang Kuning – WhatsApp mempunyai fitur blokir yang bisa digunakan penggunanya untuk menghapus kontak spam, mengganggu atau bahkan penguntit.

    Cara melakukan blokir juga cukup mudah. Hanya dengan mengetuk obrolan dengan kontak tersebut lalu ketuk pada bagian nama atau nomor yang letaknya di atas, kemudian scroll ke bawah hingga menemukan opsi 'blokir'.

    Cara lain untuk pengguna iPhone dengan pergi ke menu 'Setting' di WhatsApp, pilih 'Account',  kemudian 'Privacy', 'Blocked' dan 'Add New', lalu pilih kontak yang ingin kamu blokir.

    Sementara pada Android, langkah-langkahnya buka WhatsApp lalu ketuk More Option atau titik tiga di sudut kanan atas, kemudian 'Setting'. Lalu pergi ke 'Account', 'Privacy', 'Blocked Contact'. Pilih 'Add Contact' dan masukkan kontak yang ingin diblokir.

    Pengguna bahkan bisa melaporkan kontak tersebut ke WhatsApp untuk selanjutnya ditindaklanjuti. Lalu, apa yang terjadi pada kontak yang diblokir? WhatsApp mengatakan salah satu petunjuk kontak telah diblokir adalah tidak bisa lagi melihat waktu pengguna terakhir atau online di jendela obrolan.

    Pengguna juga tidak akan bisa melihat foto profil kontak. Setiap pesan yang telah dikirim ke seseorang yang sudah memblokir akan selalu menampilkan tanda centang satu tanpa benar-benar terkirim ke kontak tersebut. Lalu, petunjuk terakhir adalah tidak bisa melakukan panggilan.

    Panggilan akan selalu menampilkan keterangan memanggil, alih-alih berdering. Semua indikator tersebut memberi petunjuk nyata bahwa kontak resmi diblokir. (LK) 



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Rabu, 20 April 2022 - 10:10 WIB
    Judul Artikel : Tanda-tanda Nomor WhatsApp Diblokir, Bye-bye Penguntit
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/digital/digilife/1468440-tanda-tanda-nomor-whatsapp-diblokir-bye-bye-penguntit?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Lazuardhi Utama,Misrohatun Hasanah

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tanda-tanda Nomor WhatsApp Diblokir, Bye-bye Penguntit
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar