Gerak Cepat, Pemprov Riau Perbaiki Jalan Hang Tuah Gunakan Alat Berat

Daftar Isi

    Foto: Pemprov Riau melalui Dinas PUPR-PKPP, menurunkan alat berat untuk melakukan perbaikan di ruas Jalan Hang Tuah Ujung (Kayu Ara) Km 17, Kelurahan Kulim, Sabtu (16/4/2022).

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemprov Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP), menurunkan alat berat untuk melakukan perbaikan di ruas Jalan Hang Tuah Ujung (Kayu Ara) Km 17, Kelurahan Kulim, Sabtu (16/4/2022). Ruas jalan ini sejak Sabtu dini hari terjadi kemacetan parah akibat adanya truk yang terperosok kelubang jalan.

    Kepala Dinas PUPR PKPP Riau, Arif Setyawan mengatakan, saat ini timnya sedang melakukan perbaikan diruas jalan tersebut. Perbaikan dilakukan dengan menggunakan alat grader yang menscrab (membuang tanah) serta memprofil badan jalan, dan dilakukan penanganan sementar secara fungsional, dan dilanjutkan dengan perkerasan (overlay).

    "Begitu dapat laporan, kami langsung turunkan tim beserta alat berat kelokasi. Saat ini masih dilakukan perbaikan," katanya.

    Karena sedang dilakukan perbaikan, untuk sementara dilakukan pengalihan arus kendaraan. Arus kendaraan dari Pekanbaru menuju Simpang Beringin dialihkan ke Jalan Mekar 5  RT 04 Kelurahan Kulim.

    "Sedangkan arus kendaraan dari Simpang Beringin menuju masuk ke Pekanbaru dialihkan ke Jalan Yaqni menuju Jalan Tani yang akan keluar di Jalan lintas Hang Tuah Kayu Ara. Untuk sementara kendaraan besar tertahan dikarenakan jalur pengalihan arus merupakan jalan masyarakat," ujarnya. (LK/MCR) 

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gerak Cepat, Pemprov Riau Perbaiki Jalan Hang Tuah Gunakan Alat Berat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar