Kakanwil Kemenag Riau: Penyuluh Diharapkan Lakukan Sosialisasi Secara Masif Cinta Zakat

Daftar Isi


     
    Foto: Kakanwil Kemenag Riau Mahyudin

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Dalam rangka menyemarakkan gerakan cinta zakat, Pemerintah Provinsi Riau menggelar pengumpulan zakat unsur pimpinan Instansi dan pimpinan BUMD.

    Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Riau Mahyudin menyalurkan zakatnya sebesar Rp15.000.000,00 melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau di gedung daerah, Selasa (12/4/2022).

    Kakanwil Kemenag Riau Mahyudin berharap, peran Penyuluh Agama Islam yang ada di Kecamatan untuk dapat melakukan sosialisasi secara masif gerakan cinta berzakat bagi masyarakat di daerahnya.

    "Peran penyuluh agama di setiap daerah diharapkan terus melakukan gerakan cinta zakat secara masif kepada masyarakat, sehingga bisa meningkatkan zakat yang ada di daerah melalui Baznas,"harap Mahyudin.

    Lebih lanjut Kakanwil Kemenag Riau mengimbau kepada masyarakat untuk dapat membayarkan zakatnya melalui badan resmi yang telah ditetapkan oleh pemerintah, hal ini dalam upaya membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di Daerah Riau.

    “Kami mengimbau masyarakat Riau untuk menyalurkan zakat, infak dan shadaqah melalui Baznas Provinsi Riau, Kab/Kota ataupun UPZ yang ada. Dengan demikian zakat tersebut dapat dikelola dengan baik dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat dhuafa,"ujar Kakanwil Kemenag Riau.

    Gerakan yang dilakukan pemerintah Daerah tersebut dalam upaya mengurangi angka kemiskinan yang ada di Provinsi Riau sekaligus membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kakanwil Kemenag Riau: Penyuluh Diharapkan Lakukan Sosialisasi Secara Masif Cinta Zakat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar