Kemenag Riau Gelar Rapat Terkait Skenario Pemberangkatan Haji 2022

Daftar Isi

    Foto: Dok. Humas 


     
    Lancang Kuning, PEKANBARU
    -- Pasca pengumuman penyelenggaraan haji 1443 H/ 2022 M dengan total jamaah 1 juta orang, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau menggelar rapat persiapan menyambut penyelenggaraan ibadah haji 2022, di Aula Kanwil Kemenag Riau. Selasa (12/4/2022)

    Rapat dipimpin oleh Kakanwil Kemenag Riau Mahyudin didampingi Kabag TU  Asmuni  dan Kabid PHU Syahruddin, serta diikuti oleh seluruh tim panitia yang telah ditunjuk untuk bertugas pada musim haji pasca 2 tahun ditutupnya penyelenggaraan haji karena covid- 19.

    Kakanwil Kemenag Riau dalam rapat tersebut mengatakan, dalam rapat perdana persiapan menyambut penyelenggaraan haji 2022, maka langkah pertama yang dilakukan menyesuaikan dengan ketentuan Pemerintah Arab Saudi yaitu pelaksanaan haji akan diikuti 1 juta umat Islam dengan ketentuan usia dibawah 65 tahun dan telah divaksin yang diakui Kementerian Kesehatan Arab Saudi.

    "Berdasarkan persyaratan tersebut, Kemenag Riau telah mendata calon jamaah haji yang akan diberangkatkan sesuai dengan persyaratan di bawah usia 65 tahun dan dipastikan mereka telah mendapatkan vaksin yang diakui Pemerintah Arab Saudi,"ujarnya.

    "Selain itu, kita juga akan mempersiapkan  kembali dokumen, menyusun komposisi petugas,  dan kita juga menyusun opsi- opsi pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) apakah nanti melalui embarkasi antara Riau, Embarkasi Batam, atau Embarkasi Medan. Karena nanti akan menyesuaikan  jumlah jamaah yang akan berangkat ke tanah suci, apakah jumlah jamaah 100 %, 75 %, 50 % atau 30 %," jelas Mahyudin.

    Namun demikian, estimasi dan opsi yang dilakukan oleh Kemenag Riau tetap menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait dengan kuota dan opsi penyelenggaraan haji di embarkasi. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kemenag Riau Gelar Rapat Terkait Skenario Pemberangkatan Haji 2022
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar