Kanwil Kemenag Riau: 5 Moderasi Beragama Terdapat di Bulan Ramadhan

Daftar Isi

    Foto: Kanwil Kemenag Riau


     
    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kepala Kanwil Kemenag Riau Mahyudin menjelaskan bahwa, selama bulan Ramadan terdapat lima  yang bisa kita peroleh. Selaku umat muslim. 

    Hal tersebut disampaikan Kanwil Kemenag Riau saat mengisi tausiyah menjelang waktu berbuka puasa bersama radio Republik Indonesia (RRI) Pekanbaru, di Mesjid Raya An Nur Provinsi Riau, Selasa (5/4/2022) 

    "Nilai moderasi beragama yang dapat diperoleh dalam Bulan Ramadan diantaranya Nilai keseimbangan, Nilai Perbaikan, nilai Persatuan dan Nilai Toleransi Umat serta Nilai Keteladanan,"ungkap Mahyudin

    “Kemuliaan bulan Ramadan tidak saja terbatas pada ritual ibadah yang ada didalam bulan Ramadhan tersebut. Ramadan mengajarkan kita nilai dan hikmah yang sangat luas untuk kita jadikan ibrah (pelajaran) dalam seluruh lini kehidupan kita. seperti  nilai keseimbangan yang mengajarkan kita bahwa hidup ini harus seimbang, tidak hanya memuaskan jasmani, tetapi bagaiman memuaskan rohani kita. Ramadan mendidiki kita untuk seimbang dalam menididk jasmani dan rohani,”terangnya. 

    Lebih lanjut Mahyudin mengatakan selain nilai keseimbangan, moderasi beragama dalam bulan Ramadan mengajarkan nilai persatuan, dimana Ramdan adalah bulan yang syarat dengan nilai persatuan, seperti pelaksanaan shalat 5 waktu berjamaah, tarawih dan lain sebagainya. 

    “Mari kita jadikan ramadhan ini untuk memupuk persatuan dan persaudaraan sehingga akan terwujud kemaslahatan kita bersama,” tutupnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kanwil Kemenag Riau: 5 Moderasi Beragama Terdapat di Bulan Ramadhan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar