Viral Santri Salat Tarawih Terlama dengan Waktu 8 Jam

Daftar Isi

    Foto: Santri Salat Tarawih Terlama dengan Waktu 8 Jam. (TikTok@maat_smart)

     

    Lancang Kuning – Video santri salat tarawih terlama dengan waktu 8 jam viral di media sosial. Video viral itu diunggah oleh akun TikTok @maat_smart, Senin (4/4).

    "Ada yang mau ote ke sana ga?" tulis maat_smart pada caption video unggahannya dikutip VIVA, Selasa (5/4).

    Dalam unggahan video itu memperlihatkan santri sedang salat tarawih berjemaah. Tampak imam berdiri di depan dengan memakai gamis putih.

    Sementara makmum mengikutinya di belakang. Saat itu imam sedang membaca surat Alquran dan makmum menyimaknya dengan khusyuk.

    Salat Tarawih 8 Jam

    "Tau gak sih kamu. Pondok pesantren Al Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur, menggelar salat tarawih terlama dengan waktu 8 jam," tulis narasi dalam video tersebut.

    Dalam narasi berikutnya dijelaskan, mereka dalam 1 rakaat salat membaca 1 juz Alquran. "Jadi jika kita hitung, salat tarawih dumuliai habis isya sekitar jam 7 malam dan selesai sekitar jam 3 pagi," tulis narasi tersebut.

    Sontak unggahan video ini menjadi sorotan netizen. Komentar netizen beragam ada yang percaya, tidak percaya, ada yang mengkritisinya, dan ada juga yang memahaminya. Namun, ada netizen yang memberikan gambaran lebih  jelas.

    Peristiwa salat terlama di Pondok pesantren Al Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur itu banyak versinya.

    Menurut netizen dengan akun @penasihat_penasihat_26 menyebutkan bahwa di dalam satu pondok jamaahnya dibagi-bagi. Ada yang versi biasa, ada yang versi 5 juz, 10 juz, 15 juz. Bahkan ada yang 20 juz, 25 juz, hingga 30 juz.

    "Itu bebas milih kak, dan rata-rat santri di sana tarawihnya versi biasa aja. Kalau santri tahfiznya....biasa mereka solat tarawihnya dikondisikan sesuai hafalan mereka, tidak ada unsur paksaan dalam solatnya ya kak," tulis @penasihat_penasihat_26. (LK)



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Selasa, 5 April 2022 - 20:51 WIB
    Judul Artikel : Viral Santri Salat Tarawih Terlama dengan Waktu 8 Jam
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/trending/1464097-viral-santri-salat-tarawih-terlama-dengan-waktu-8-jam?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Syahdan Nurdin

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Viral Santri Salat Tarawih Terlama dengan Waktu 8 Jam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar