Personil Kodim 0314 Inhil Serbu Vaksinasi ke Masyarakat Setelah Berbuka Puasa

Daftar Isi

    Foto: Dok. Humas Kodim 0314 Inhil
     

    Lancang Kuning, INHIL – Tidak kenal lelah untuk mengejar target serbuan vaksinasi TNI menjelang berbuka puasa hingga malam hari puluhan personil kodim 0314/Inhil turun jemput bola ke tempat - tempat keramaian dan Cafe 

    Bertempat di jalan Soebrantas kelurahan Tembilahan Hilir dilaksanakan sosialisasi Vaksinasi kepada pengguna jalan yang melintas begitu juga Cafe.Tim vaksinator Polkes 01.10.11 Tembilahan bersama personil Kodim dan Koramil 01/Tembilahan terus berupaya memberikan sosialisasi dan memberikan suntikan Vaksinasi kepada warga yang belum melaksanakan vaksinasi Booster, Selasa (5/4/2022) sore. 

    Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han)
    Yang di wakili Perwira seksi Operasi Kapten Inf Tarmizi menyampaikan 
    Sesuai dengan petunjuk ataupun perintah dari panglima TNI mulai dari tingkat Pangdam sampai ke tingkat bawah, tingkat Kodim atau Koramil kita untuk melaksanakan vaksinasi booster yang ke 3.

    "Vaksin booster (pelengkap) adalah vaksinasi Covid-19 yang diberikan  setelah seseorang mendapatkan Dosis (1 dan 2) dengan tujuan untuk memperkuat tingkat kekebalan dan memperpanjang masa pelindung," ungkap Pasiops Kapten Inf Tarmizi.

    Ia juga mengungkapkan terhitung mulai dari tanggal 5 sampai 30 April dan sesuai dengan petunjuk Komando Atas dari pemerintah bahwa untuk boster harus dimaksimalkan sebelum pelaksanaan mudik.

    "Itu persyaratan mudik harus di Vaksin Booster, dan kalau menerima vaksin 1 dan dua harus di sweb dulu baru bisa mudik, jadi kepada masyarakat yang belum menerima vaksin ke 3 untuk mempermudah mudik ayo vaksin," pungkasnya. 

    Untuk itu makanya kegiatan yang sudah dilaksanakan pada hari ini merupakan hari pertama dari pagi hingga Malam sudah mendirikan pos yang bersifat statis dan yang termasuk bersifat mobilisasi di mana-mana ada tempat keramaian disitu singgah disitu di sampaikan kepada masyarakat Sosialisasi  supaya melaksanakan vaksinasi 

    "Dari pagi kita sudah laksanakan sosialisasi Vaksin di pelabuhan-pelabuhan ada yang keluar masuk warga dari daetah kita sampaikan dan kita himbaukan agar melaksanakan vaksinasi sore dan sampai malam di tempat-tempat keramaian menjelang orang berbuka puasa disitu kita singgah disitu kita buat pos yang berbentuk mobilisasi," jelas Pasiops.

    Pasiops juga berharap kepada masyarakat yang ada di kabupaten Inhil. Baik yang di Kota kabupaten dan kota kecamatan tanpa dipaksa timbulkan kesadaran diri supaya mau melaksanakan vaksin booster atau tahap ke 3.

    "Dan ajak sanak keluarga untuk menerima vaksinasi, sehingga Herd Immunity di kabupaten Indragiri Hilir tercapai dengan baik Pelaksanaan vaksinasi booster (pelengkap)," tutupnya. (LK/Rls) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Personil Kodim 0314 Inhil Serbu Vaksinasi ke Masyarakat Setelah Berbuka Puasa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar