Gubri Kukuhkan Pengurus DPD HKTI Riau Masa Bakti 2021-2026

Daftar Isi


     
    Foto: Gubernur Riau Syamsuar, saat mengukuhkan pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Riau

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, mengukuhkan pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Riau di Ballroom Hotel Prime Park, Pekanbaru, Jumat (1/4/2022).

    Pelantikan Pengurus DPD HKTI Provinsi Riau masa bakti 2021-2026 ini berdasarkan SK Nomor. 98/SK/DPP-HKTI/I/2022 tentang Pengangkatan Pengurus Tingkat Provinsi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Riau masa khidmat 2021-2026.

    Syamsuar tercatat selaku Ketua Dewan Penasehat DPD HKTI Provinsi Riau, sedangkan Ketua Umum DPD HKTI Riau periode 2021-2026 yang baru dikukuhkan dijabat oleh H. Muhammad Wardan.

    Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, Syamsuar mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Pengurus DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesian (HKTI) Provinsi Riau masa bakti 2021-2026. 

    "Pertama sekali kami mengucapkan selamat sukses atas terbentuknya kepengurusan DPD HKTI Provinsi Riau masa bakti 2021-2026 yang dikukuhkan pada malam hari ini," kata Syansuar. 

    Dikesempatan itu, Syamsuar berpesan kepada pengurus yang dikukuhkan agar dapat mengajak para pengurus HKTI Riau untuk ikut berperan dalam berbagai kegiatan yang melibatkan petani di Provinsi Riau.

    "Mudah-mudahan dengan kepengurusan baru ini dapat mengemban amanah untuk mengelola HKTI demi mensejahterakan petani sesuai dengan apa yang diamanahkan, dan tentunya lebih khusus adalah petani di Provinsi Riau," ajaknya.

    Sementara itu, Ketua DPP HKTI Provinsi Riau, Muhammad Wardan yang juga Bupati Indragiri Hilir (Inhil), mengucapkan terimakasih kepada gubernur Riau dan undangan yang telah hadir dalam acara Pengukuhan Pengurus DPD HKTI Provinsi Riau masa bakti 2021-2026.

    "Alhamdulillah, pada malam hari ini Bapak Gubernur Riau hadir bersama-sama dengan kita, keluarga besar HKTI Provinsi Riau," ucapnya. 

    Ia melaporkan bahwa pengukuhan DPD HKTI Provinsi Riau masa bakti 2021-2026 merupakan amanah Musyawarah Daerah (Musda) HKTI Provinsi Riau pada tanggal 20 Oktober 2021 di Kota Pekanbaru. 

    Selanjutnya, Wardan mengatakan bahwa DPD HKTI Provinsi Riau bersama DPD HKTI Provinsi Kalimantan Utara dan DPD HKTI Provinsi Bangka Belitung secara langsung telah dilantik oleh Ketua Umum DPP HKTI Jend. TNI (Purn) Moeldoko pada tanggal 4 Februari 2022 yang lalu di Jakarta. 

    Wardan menambahkan hal ini sejalan dengan arahan Ketua Umuk DPP HKTI agar HKTI Provinsi masa khidmat 2021-2026 untuk segera melaksanakan pengukuhan ditingkat Provinsi Riau. 

    "Alhamdulillah, pada malam ini, hari Jumat tanggal 1 April 2022 DPD HKTI Provinsi Riau masa bakti 2021-2026 secara resmi telah dikukuhkan oleh Datuk Seri Setia Amanah Gubernur Riau," kata Wardan.

    Acara pengukuhan ditutup dengan Tari Menongkah.Tari Menongkah ini adalah sebuah tarian yang menggambarkan mata pencaharian masyarakat pesisir, khususnya Suku Duano di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, mencari mengumpulkan kerang.

    Turut hadir dalam pengukuhan tersebut Perwakilan Forkopimda Provinsi Riau, Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) HKTI, Ketua dan Pengurus HKTI Provinsi Riau, Forkopimda Kabupaten/Kota serta undangan lainnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Kukuhkan Pengurus DPD HKTI Riau Masa Bakti 2021-2026
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar