Tanda-tanda Timnas Prancis akan Juara Piala Dunia 2022

Daftar Isi

    Foto: Timnas Prancis. (Twitter/@equipedefrance)

     

    Lancang Kuning – FIFA sudah menggelar undian putaran final Piala Dunia 2022 di Doha Exhibition and Convention Center, Qatar, pada Jumat malam WIB, 1 April 2022. Hasilnya, Timnas Prancis sebagai juara bertahan berada di Grup D.

    Paul Pogba dan kolega bakal bersaing dengan Denmark, Tunisia dan pemenang playoff interkontinental antara pemenang Peru vs (Uni Emirat Arab vs Australia).

    Bagi Prancis, ini adalah untuk ketiga kalinya  mereka berada satu grup dengan Denmark. Pertama kali kedua tim berada di grup yang sama pada 1998, yang mana kala itu Prancis menjadi tuan rumah.

    Prancis berhasil menang dengan skor 2-1. Kali kedua Prancis dan Denmark berada di grup yang sama adalah pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

    Hasilnya, Prancis bermain imbang 0-0 kontra Denmark Nah, menariknya. melansir Opta, Prancis selalu menjadi juara Piala Dunia ketika bertemu Denmark di fase grup. 

    Pada 1998 lalu, Prancis merebut gelar prestisius itu usai mengalahkan Brasil dengan skor 3-0. Sedangkan di Piala Dunia 2018, Prancis jadi juara usai mengalahkan Kroasia 4-2.

    Lantas, mungkinkah skema Prancis juara jika segrup dengan Denmark akan kembali terjadi? Pada piala dunia 2022 ini, Prancis masiih akan didominasi oleh pemain-pemain yang jadi juara di tahun 2018.

    Di antaranya adalah Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Paul Pogba, Hugo Lloris, Samuel Umtiti, hingga N'Golo Kante. Prancis juga punya modal bagus setelah jadi juara UEFA Nations League 2021 dengan mengalahkan Spanyol. (LK)



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Sabtu, 2 April 2022 - 05:00 WIB
    Judul Artikel : Tanda-tanda Timnas Prancis akan Juara Piala Dunia 2022
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/bola-sejagat/1463114-tanda-tanda-timnas-prancis-akan-juara-piala-dunia-2022?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Robbi Yanto

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tanda-tanda Timnas Prancis akan Juara Piala Dunia 2022
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar