Pererat Hubungan Bilateral, Gubri Syamsuar Hadiri Undangan Duta Besar Arab Saudi

Daftar Isi

    Lancang Kuning, JAKARTA -- Dalam rangka semakin mempererat hubungan bilateral yang terjalin antara Pemprov Riau dan Pemerintah Arab Saudi, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri undangan khusus dari Pemerintah Arab Saudi, berlangsung di Ballroom Hotel Four Season Hotel, Jakarta.

    Untuk diketahui sebelumnya, Gubri juga telah melakukan kunjungan ke Kedutaan Arab Saudi untuk Indonesia yang disambut langsung oleh Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al-Thaqafi, pada Rabu (2/3/22) lalu.

    Dalam pertemuan tersebut, Syamsuar menyampaikan bahwa Provinsi Riau telah ditetapkan sebagai zona ekonomi syariah dan provinsi halal oleh Wakil Presiden Republik Indonesia pada dua tahun silam.

    Menurut orang nomor satu di Riau ini tentunya mempunyai daya tarik sendiri bagi para investor industri halal dari Arab Saudi untuk berinvestasi di Riau.

    "Produk lokal Riau InsyaAllah tidak kalah bila bersaing dengan produk lainnya, bahkan boleh diadu dengan produk luar negeri, jadi kita carikan peluang kerja sama agar ekonomi masyarakat bisa meningkat dan dikenal hingga luar negeri,” jelas Syamsuar, Sabtu (26/3/2022).

    Syamsuar menambahkan, dengan banyaknya potensi bahan baku halal yang tersedia di Riau, seperti ikan patin, madu, dan lain-lain. Ditambah dengan besarnya kebutuhan dari Negara Arab Saudi semakin memungkinkan adanya kerja sama bilateral antara Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Arab Saudi tercipta.

    "Tentunya kita berharap adanya hubungan kerja sama antara Arab Saudi dan Pemprov Riau dalam industri halal dan ekonomi syariah," sebutnya.

    Pada kesempatan itu, Syamsuar juga mengungkapkan saat ini Pemprov Riau tengah gencar dalam mempromosikan produk lokal dan halal dalam setiap kesempatan pertemuan. Salah satunya adanya imbauan bagi OPD untuk menyajikan makanan lokal dalam pertemuan-pertemuan.

    "Kami juga mengimbau OPD agar menyajikan makanan lokal dalam setiap rapat, dengan menyajikan makanan lokal seperti ubi, jagung, secara tidak langsung kita membantu petani lokal, jadi jangan roti dan gorengan saja yang disajikan, tapi diselingi dengan makanan sehat hasil petani kita” sebutnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pererat Hubungan Bilateral, Gubri Syamsuar Hadiri Undangan Duta Besar Arab Saudi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar