Juni 2016 Tahapan Awal Pesta Demokrasi Pekanbaru Digelar

Daftar Isi

    PEKANBARU- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru memprediksi bulan Juni 2016 tahapan awal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru akan dimulai.

    "Pada tanggal 15 Februari tahun 2017 pesta demokrasi dalam memilih Walikota dan wakil walikota pekanbaru akan di gelar di Kota Pekanbaru, beberapa bulan sebelumnya kita akan melakukan persiapan dan tahapannya" Ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Ammirudin Saat ditemui lancang kuning di kantornya, Khamis (23/2).

    Terkait kapan mulai tahapan awal Pilkada, Amir mengatakan saat ini KPU Kota Pekanbaru sedang menunggu keputusan dari KPU Pusat.

    "Saat ini KPU Kota Pekanbaru menunggu KPU pusat untuk melaksanakan pesta DEMOKRASI, dikarenakan kami selaku KPU Kota dalam melaksanakan Pilkada harus mengikuti aturan dari KPU pusat" ujarnya.

    Selain itu Amirrudin menambahkan, di dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2017 nanti , KPU pusat masih dalam proses dan ada beberapa Peraturan yang masih di proses oleh KPU dan DPR RI karena ada beberapa aturan yang akan direvisi sebagai bentuk hasil evaluasi pada Pilkada serentak tahun 2015. Ammirudin menegaskan, pada bulan tiga nanti akan keluar peraturan tentang Pilkada hasil dari revisi.

    "Dalam tahapan Pilkada nanti di hitung mulai dari tahapan sosialisasi sampai pelantikan terhitung selama Sembilan bulan" Tambah Amir. (IAS)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Juni 2016 Tahapan Awal Pesta Demokrasi Pekanbaru Digelar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar