HK Sebut Progres Tol Pekanbaru-Bangkinang Sudah 97,99 Persen

Daftar Isi

    Foto: Pembangunan Pekanbaru - Bangkinang

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU --- PT Hutama Karya menyatakan hingga kini proyek pembangunan Tol Riau-Sumbar ruas Pekanbaru-Bangkinang sudah di angka 97,99 persen. Progres ini diklaim terus bertambah dari sebelumnya.

    EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Tjahjo Purnomo mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya untuk mempercepat penyelesaian jalan tol di ruas Pekanbaru – Bangkinang.

    "Adapun hingga saat ini, Tol Pekanbaru – Bangkinang sepanjang 31 km memiliki progress konstruksi sebesar 96,4 persen dan progress lahan sebesar 97,88 persen," ujarnya saat dihubungi Senin, (7/3/2022).

    Tjahjo Purnomo menambahkan, terkait dengan pembebasan lahan di sekitar proyek tol, Hutama Karya juga terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait sehingga lahan dapat segera bebas dan konstruksi dapat dilakukan.

    "Progres saat ini sedang dalam tahap penelitian oleh Tim Terpadu Kementerian LHK, jadi kita tunggu saja lah," sebutnya.

    Saat disinggung soal rencana peresmian tol ruas Pekanbaru-Bangkinang yang dikabarkan akan dibuka sebelum lebaran Idul Fitri nanti, dia mengtaakan sepenuhnya ikut arahan dari pemerintah pusat.

    Tjahjo Purnomo sejauh ini tidak memberi kepastian mengenai rencana tersbebut. "Terkait dengan rencana peresmian Tol Pekanbaru-Bangkinang, Hutama Karya mengikuti sepenuhnya arahan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat," sebutnya.

     

    (Mediacenter Riau/mlb)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel HK Sebut Progres Tol Pekanbaru-Bangkinang Sudah 97,99 Persen
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar