Tim SAR Gabungan, Temukan Dua Nelayan Tenggelam di Perairan Alur Bagan Riau

Daftar Isi

    Foto: Tim SAR gabungan, temukan dua nelayan tenggelam di perairan Alur Bagan, Riau.

     

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU – Operasi SAR gabungan berhasil menemukan dua korban tenggelam di Perairan Alur Bagan, Kepenenuhan Raja Bejamu Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil, Riau, pada Senin (7/3/2022). 

    Keduanya yakni masing-masing Irjam (45) dan Muhaisin (43), ditemukan setelah dua hari pencarian.

    “Keduanya ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB dalam kondisi sudah meninggal dunia,” kata Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak.

    Setelah ditemukan, kedua korban langsung diserahterimakan kepada pihak keluarga, untuk disemayamkan.

    Ishak mengatakan, korban pertama ditemukan pada jarak 5.41 NM. Sedangkan, korban kedua ditemukan pada jarak 5.12 NM dari lokasi kejadian.

    “Setelah seluruh korban ditemukan, maka operasi SAR ditutup,” jelas Ishak.

    Ishak mengatakan, tim Basarnas terlibat melakukan pencarian terhadap Irjam dan Muhaisin, setelah pihak Satpolair Rohil melakukan koordinasi mengabarkan kapal boat bermuatan empat orang nelayan tenggelam di lokasi saat sedang memperbaiki bubu, Sabtu (5/3/2022) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

    Empat orang yang berangkat menggunakan kapal Boat itu, yakni Atan (60), Nimrot Gultom (65), Irjam (45) dan Muhaisin (43).

    Namun, saat dilokasi karena kondisi cuaca kapal boat tenggelam dan hanya Atan yang dapat selamat. Sedangkan, Nimrot ditemukan meninggal dunia.

    “Empat orang ini dikabarkan datang ke lokasi untuk menarik tiang bubu Perairan Alur Bagan Kepenenuhan Raja Bejamu Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil,” terang Ishak.

    Seluruh korban menurut keterangan saksi berangkat daratan melalui tangkahan Kuala Sungai nyamuk menuju ke tiang bubu. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tim SAR Gabungan, Temukan Dua Nelayan Tenggelam di Perairan Alur Bagan Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar