Wow... Guru Pesantren Khairul Ummah INHU RIAU Masuk AKSI (Akademi Sahur Indonesia) INDOSIAR

Daftar Isi

    Namanya Novrinaldi Sapni, karena kuliah di Universitas Al-Azhar, Mesir, ada gelar yang disematkan dibelakang namanya menjadi Novrinaldi Sapni, Lc, ditahun 2014 kemarin, beliau berkesempatan menjadi petugas haji (Khadimul Haajj) Indonesia di Saudi Arabia, bertambah pula lengkapnya nama sang da’i menjadi H. Novrinaldi Sapni, Lc.

    Terlahir sebagai anak pertama dari  5 bersaudara, karakter da’i nya sudah terlihat sejak kecil. Gaya orasinya yang berapi-api ditambah dengan kemampuan retorika bahasanya menjadikannya terlihat bakal menjadi Da’i “besar” dikemudian hari kelak. Potensinya di bidang dakwah ini kemudian disupport oleh kedua orang tuanya, oleh ayahnya kemudian Novrinaldi kecil dimasukkan ke Pesantren Daarel Hikmah Pekanbaru. Bakat dan talentanya selama dipesantren semakin terasah dan terarah. Hal itu dibuktikannya dengan beberapa kali memenangkan lomba pidato tingkat Kota pekanbaru dan beberapa kali pula menjuarai  lomba Syarhil Qur’an pada ajang MTQ tingkat Propinsi.

    Selepas menyelesaikan pendidikannya selama 6 tahun di Ponpes Daarel Hikmah, bumi Kinanah Mesir menjadi tempat baru baginya untuk menuntaskan dahaga keilmuan keislamannya. Selama di Kairo, Haji muda ini sempat menjadi ketua Kajian Studi Mahasiswa Riau Mesir (KSMR-M) dan terlibat aktif diorganisasi sosial keagamaan lainnya.

    Setelah selesai menamatkan studinya di Universitas tertua didunia ini, semangatnya mengabdi untuk ummat mengantarkannya kembali kekampung halamannya di Indragiri Hulu. Disini pula H. Novrinaldi Sapni, Lc mengamalkan ilmu yang dimilikinya sebagai guru dan pengasuh di Pondok Pesantren Khairul Ummah.

    Tantangan dakwah yang semakin kompleks membuat Da’i muda ini tertantang untuk tetap eksis dan terlibat aktif dalam dunia dakwah. Bersama sang gurunya yang sekarang menjadi pimpinan di Pondok Pesantren Khairul Ummah KH. Muhammad Mursyid, M.Pd.I, Da’i muda ini rajin menyambangi suku-suku pedalaman di Indragiri Hulu untuk mengajari dan mendakwahi mereka kepada Islam yang rahmatan lil ‘aalaminn.

    Kini, ditengah-tengah kesibukannya menjadi guru di Pesantren dan penceramah yang aktif dimasyarakat, H. Novrinaldi Sapni, Lc mendapatkan amanah baru untuk tampil di ajang AKSI (Akademi Sahur Indosiar). Beliau terpilih setelah melalui seleksi yang ketat dan melibatkan banyak peserta dari seluruh Provinsi Riau.

    Ustadz muda yang lahir pada Bulan November ini terpilih untuk mewakili Provinsi Riau dalam ajang kompetisi Da’i yang akan tayang pada awal Ramadhan ini. Support dan motivasi dari seluruh komponen masyarakat Riau sangat dibutuhkan oleh Ustadz muda ini. Alhamdulillah, dukungan terus berdatangan dari masyarakat sampai pejabat daerah. Bahkan Bupati Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto, SE secara terang-terangan mengajak kepada masyarakat Indragiri Hulu untuk memberikan dukungannya kepada sosok muda religius ini. Semoga tampilnya putera daerah kelahiran Indragiri Hulu dan berdarah Kuansing ini mampu memberikan warna baru diajang pencarian bakat Da’i muda penuh talenta di Indonesia. (Faat)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wow... Guru Pesantren Khairul Ummah INHU RIAU Masuk AKSI (Akademi Sahur Indonesia) INDOSIAR
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar