Genius Umar berikan kuliah umum kepada Mahasiswa Magister Administrasi Publik UNP

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Kota Pariaman---Walikota Pariaman Genius Umar berkesempatan memberikan kuliah umum kepada 60 orang mahasiswa S2 Magister Administrasi Publik Universitas Negeri Padang di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Sabtu (15/12/2018).

    Kedatangan Walikota Pariaman Genius Umar disambut hangat oleh Ketua Prodi Magister Administrasi Publik (MAP) UNP Padang, Dasman Lanin beserta dosen dan mahasiswanya.

    Dalam kuliah umum yang bertemakan kebijakan pelayanan dan pariwisata tersebut, Genius menyampaikan bahwa Kota Pariaman merupakan daerah tujuan wisata di Sumatera Barat yang cukup diminati oleh wisatawan baik yang berasal dari domestik maupun mancanegara.

    Sejauh ini, Pemko Pariaman terus berupaya memfokuskan peningkatan pelayanan publik di sektor pariwisata, guna menggenjot kunjungan wisatawan disejumlah objek wisata di Kota Pariaman.

    "Dalam rangka meningkatkan dan menarik wisatawan tersebut, tentu perlu dipikirkan bagaimana penataan dan perbaikan terhadap sektor penunjang pariwisata yang ada, diantaranya aspek transportasi, fasilitas umum, keamanan dan pelayanan bagi wisatawan yang bekunjung", terangnya.

    "Perkembangan pariwisata, khususnya obyek wisata yang ada di Kota Pariaman ini sangat mempengaruhi dan berdampak terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat yang terlibat langsung dalam kegiatan pariwisata tersebut, seperti peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Pemko Pariaman", lanjutnya.

    Ia juga memaparkan bahwa Kota Pariaman juga telah menjadi daerah tujuan sport tourism, karena pada iven Pariaman Internasional Triathlon 2018 kemarin mampu menyedot perhatian dari delapan negara dan daerah lain di Indonesia dengan jumlah peserta mencapai 350 orang.

    Di akhir kuliah, Genius juga membuka sesi tanya jawab kepada peserta kuliah, dimana terlihat antusiasme yang tinggi dari para mahasiswa-mahasiswi untuk mengikuti kuliah tersebut sampai selesai.

    Usai menggelar kuliah umum bersama Wako Pariaman, rombongan dosen dan mahasiswa Jurusan MAP Kampus UNP Padang tersebut bertolak ke Pulau Angso Duo untuk menikmati keindahan yang ada disekitar pulau. (mc/dos)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Genius Umar berikan kuliah umum kepada Mahasiswa Magister Administrasi Publik UNP
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar