Shin Tae-yong Genjot Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19

Daftar Isi

    Foto: Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (pssi.org)

     

    Lancang Kuning – Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2023 sedang menjalani pemusatan latihan atau training centre (TC) di Stadion Madya, Jakarta, pada 2-7 Maret 2022.

    Setelah itu, mereka akan berangkat ke Korea Selatan untuk melanjutkan TC mulai 13 Maret hingga 10 April 2022. TC hari pertama yang berlangsung di Stadion Madya diikuti oleh 32 pemain dari 39 nama yang dipanggil.

    Sedangkan, tujuh pemain lagi belum bisa bergabung karena empat masih di Garuda Select, dua masih bersama klubnya, dan satu lagi berada di Yunani.

    Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa latihan pada hari Rabu 2 Maret 2022, menekankan ke fisik para pemain. Dia mau melihat terlebih dahulu kekuatan fisik para pemain U-19 yang dipanggil saat ini.

    "Jadi hari ini hanya cek hanya cek fisik dasarnya seperti apa dan saya mau lihat selama ini intensitas pemain seperti apa, karena kami mau kumpulkan data sampai Piala Dunia U-20 pada Mei tahun depan," kata Shin Tae-yong kepada wartawan di Stadion Madya, Rabu 2 Maret 2022.

    "Kami juga akan kumpulkan data untuk mengembangkan fisik para pemain. Tapi, kami tak bisa sebut siapa yang bagus hasilnya atau tidak. Ini masalah kemauan dari pemain juga. Saya tidak akan sebut siapa yang bagus hasilnya tapi mungkin lebih baik liat saja nanti performa pemain seperti apa," sambungnya.

    Usai menjalani TC di Jakarta, Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Korea Selatan.

    Selain latihan, di sana mereka juga akan beruji coba dengan Timnas Korea Selatan U-20. Rencananya, Timnas Indonesia U-19 akan berada di dua kota di Korea Selatan. Pertama, di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret. Kemudian pada 24 Maret hingga 10 April di Daegu. (LK)
     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Rabu, 2 Maret 2022 - 19:52 WIB
    Judul Artikel : Shin Tae-yong Genjot Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/liga-indonesia/1454188-shin-tae-yong-genjot-fisik-pemain-timnas-indonesia-u-19?terbaru=5

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Shin Tae-yong Genjot Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar