Percepatan Vaksinasi, Polda Riau dan Abege Pool Cafe Gelar Vaksinasi Massal

Daftar Isi

    Foto: Masyarakat Marpoyan Damai saat mengikuti Vaksin Polda Riau dan Abege Pool & Cafe, Sabtu (12/2) di Pekanbaru.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Percepatan vaksinasi untuk masyarakat Provinsi Riau, Khususnya Kota Pekanbaru, Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau dan Abege Cafe, menggelar vaksinasi massal tahap pertama, tahap kedua, anak usia 6-11 tahun, lansia dan vaksinasi booster.

    Kegiatan yang diselenggarakan, Sabtu (12/2/2022) di Abege Pool & Cafe Jalan Arifin Achmad tersebut, berjalan lancar sesuai  yang ditargetkan sebelumnya. Yaitu, sebanyak lebih kurang 200 orang yang terdiri dari masyarakat berbagai kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

    Menurut Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, AKBP drg Agung Hadi Wijanarko Sp BM, melalui Kasubbid Dokkes Polda Riau, Kompol Supriyanto, vaksinasi ini selain meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari penularan Covid-19, juga merupakan wujud komitmen Kapolda Riau untuk terus menggesa percepatan dan pemerataan vaksinasi untuk masyarakat di Provinsi Riau. 

    Percepatan vaksinasi ini, Polda Riau juga merangkul organisasi-organisasi yang juga memiliki komitmen untuk mendukung percepatan vaksinasi di Riau. Kali ini berkolaboarasi dengan komunitas olahraga Biliar di Riau dan Rumah Biliar dan Cafe yang ada di Kota Pekanbaru, yaitu,  Community Biliar Pekanbaru (CBP) dan Rumah Biliar Abege Pool & Cafe.

    "Vaksinasi di Abege Pool & Cafe ini juga cukup antusias diikuti masyarakat. Bahkan melebihi dari target yang kita tetapkan sebelumnya menimbang pelaksanaan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes)," katanya. 

    Terkait vaksinasi yang dilaksanakan, ia menjelaskan lebih banyak pada vaksinasi booster, dan tahap dua. Artinya, untuk tingkat kesadaran masyarakat Pekanbaru tehadap vaksin cukup bagus dan masih sama seperti sebelumnya.

    "Untuk jenis vaksinnya, kita menyediakan beberapa jenis vaksin, seperti, Sinovac, Astra Zeneca, Pfizer dan Moderna. Jenis vaksin ini juga disesuaikan dengan vaksin pertama masyarakat sebelumnya. Contohnya, Jika vaksin pertama sinovac kita berikan sinovac. Dan untuk booster kita sesuaikan, begitu juga vaksin pertama," tuturnya.

    Diharapkan, kolaborasi seperti ini terus ditingkatkan kedepan, baik ditingkat organisasi kepemudaan dan masyarakat, komunitas maupun pengusaha cafe, restoran dan lainya yang ada di Pekanbaru. 

    "Jika ini terus berjalan, percepatan vaksinasi kita di Riau akan lebih maksimal lagi, dan kekebalan tubuh masyarakat kita akan lebih baik lagi dalam mengantisipasi penularan COVID-19 yang hingga kini masih terjadi," tuturnya.

    Sementara, Owner Abege Pool & Cafe, Lindawati melalui Menejar, Abege Pool & Cafe, Andre Zaky mengatakan, vaksinasi ini merupakan vaksinasi ketiga kali diselenggarakan di Abege Pool & Cafe. Yaitu, mulai dari vaksin pertama, tahap kedua dan saat ini lengkap mulai dari vaksin pertama, kedua, anak usia 6-11 tahun, Lansia dan booster.

    "Alhamdulillah, pelaksanaanya berjalan lancar dan antusias masyarakat sangat tinggi. Terutama pada vaksin Booster yang jumlah peminatnya cukup banyak," katanya.

    Selain itu, ia juga menyampaikan, jika data masyarakat peserta vaksin ini sebagian besar juga merupakan masyarakat yang sebelumnya vaksin di Abege Cafe. Terutama masyarakat Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai.

    "Sebenarnya masih banyak masyarakat kita yang mau ikut vaksin, namun karena harus mempertimbangkan berjalan sesuai  Prokes jumlahnya dibatasi. Kita berharap kedepan bisa lagi dilaksanakan, demi mendukung percepatan vaksinasi untuk masyarakat kita di Riau maupun di Kota Pekanbaru," tuturnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Percepatan Vaksinasi, Polda Riau dan Abege Pool Cafe Gelar Vaksinasi Massal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar