Pemprov Riau Terima Pertemuan Tim Komisi II DPRD Provinsi Sumbar

Daftar Isi

    Foto: Pertemuan dengan Tim Komisi II DPRD Prov. Sumatera Barat terkait Upaya Pemprov. Riau untuk meningkatkan sekor perdagangan dan peningkatan nilai tambah/hilirisasi produk pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan serta membuka lapangan kerja dan kesempatan berusaha bagi masyarakat.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menerima pertemuan sekaligus silahturahmi Tim Komisi II DPRD Sumatera Barat (Sumbar), di Ruang Kenanga Kantor Gubernur, Senin (07/02/2022).

    Kegiatan ini membahas tentang upaya Pemerintah Provinsi Riau untuk meningkatkan sektor perdagangan dan peningkatanan nilai tambah atau hilirisasi produk pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan serta membuka lapangan perkerjaan dan kesempatan berusaha bagi masyarakat.

    Asisten I  Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Masrul Kasmy, yang memimpin langsung pertemuan kedua daerah tersebut.

    Dalam sambutannnya, Masrul Kasmy menyampaikan bahwasanya pertemuan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti MoU yang sudah diteken oleh Pemprov Riau dan Pemprov Sumbar beberapa waktu yang lalu.

    "Riau dan Sumbar ini sudah seperti bersaudara, tidak bisa dipisahkan baik adat istiadat, budaya dan sejarahnya. Pertemuan ini juga sebagai tindaklanjut dari kerjasama Riau dan Sumbar beberapa waktu yang lalu," ujar Masrul Kasmy.

    Menurutnya, pertemuan yang dilaksanakan ini juga merupakan peluang bagi kedua daerah untuk bisa melaksanakan, mengembangkan potensi yang ada di Sumatera Barat dan Riau.

    Pada kesempatan itu, Masrul juga mengatakan, untuk saat ini ada lonjakan kasus Covid-19 varian omicron di Indonesia. Walaupun Provinsi Riau saat ini baru terkonfirmasi 1 yang terkena varian omicron, pihaknya menghimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan sesuai dengan instruksi dari pemerintah.

    "Kami juga berharap kita sama-sama memperdomani prokes dengan baik dan menjaga 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan," imbaunya.

    Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat, Arkadius Datuak Intan Bano, mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada Pemprov Riau yang telah menerima pihaknya dalam rangka studi koperatif mengambil judul upaya Pemprov untuk meningkatkan sektor perdagangan dan peningkatanan nilai tambah atau hilirisasi produk pertanian, peternakan, perikanan dan kehutanan serta membuka lapangan pekerjaan dan kesempatan berusaha bagi masyarakat.

    "Memang judul ini sangat luas, karena ini melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah," ucap Arkadius.

    Ia melanjutkan, Provinsi Sumbar mendukung penuh Provinsi Riau untuk menjadi provinsi bisnis dan perdagangan.

    "Insya Allah Sumbar akan mendukung kebutuhan- kebutuhan Provinsi Riau, baik pada sektor peternakan maupun kehutanan dan perikanan, terutama menyangkut dengan kebutuhan ternak, daging, telur termasuk juga ikan seperti perikanan darat dan perikanan tangkap," lanjutnya.

    Selain itu, pihaknya juga akan membantu dalam kebutuhan Provinsi Riau dari sektor pangan seperti beras, sayur- sayuran juga dan sektor lainnya.

    "Insya Allah kita akan siapkan hal-hal yang diperlukan oleh Provinsi Riau dan kita akan support dengan sebaiknya," imbuhnya.

    Turut hadir dalam pertemuan tersebut rombongan Tim Komisi II DPRD Provinsi Sumbar serta beberapa Kepala OPD Provinsi Sumbar yang terkait, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Riau, Alzuhra Alnoni serta beberapa perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau yang terkait. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Terima Pertemuan Tim Komisi II DPRD Provinsi Sumbar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar