Guardiola Sudah Dinanti Pekerjaan Baru Usai Tak Lagi Tangani ManCity

Daftar Isi

    Foto: Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (twitter.com/ManCity)


    Lancang Kuning – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, diproyeksi menjadi pelatih Timnas Belanda di masa depan oleh Federasi Sepakbola Belanda (KNVB). Momen itu diharapkan terwujud ketika kontrak manajer asal Spanyol dengan The Citizens berakhir. 

    Saat ini, masa bakti Guardiola di Etihad Stadium masih berjalan hingga 2023 mendatang. Dia menandatangani perpanjangan kontrak pada Agustus tahun lalu. 

    Namun, KNVB ternyata sudah memberitahu manajer 51 tahun itu mengenai rencana masa depan mereka sebelum Guardiola membubuhkan tanda tangan untuk bertahan di Etihad Stadium. 

    Meski begitu, ManCity terus berupaya mempertahankan sang manajer dan membujuknya agar melupakan tawaran tersebut seperti dikutip Mirror. Tapi, rencana KNVB pelan-pelan berpotensi untuk diwujudkan. 

    Agen Guardiola yang merupakan adiknya sendiri, Pere, baru-baru ini bergabung dengan agensi asal Belanda, SEG. 

    Hal itu dianggap sebagai pembuka jalan bagi mantan bos Barcelona untuk menjadi pelatih Timnas Belanda di masa depan. Dan sejatinya, Guardiola juga memiliki hasrat untuk menangani timnas sebelum memutuskan pensiun. 

    Guardiola juga memiliki hubungan kuat dengan Belanda lantaran dulu diangkat ke tim utama oleh Johan Cruyff semasa memimpin Barcelona pada 1992 silam. 

    Timnas Belanda memang membutuhkan sosok bertangan dingin yang bisa membangkitkan lagi prestasi tim. De Oranje beberapa kali harus berganti pelatih lantaran gagal memenuhi ekspektasi. 

    Kini, Memphis Depay cs ditangani oleh Louis van Gaal yang menggantikan Frank de Boer. Dia berhasil membawa Belanda ke Piala Dunia 2022 namun akan meletakkan jabatannya setelah turnamen tersebut usai. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Minggu, 23 Januari 2022 - 07:43 WIB
    Judul Artikel : Guardiola Sudah Dinanti Pekerjaan Baru Usai Tak Lagi Tangani ManCity
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/liga-inggris/1442956-guardiola-sudah-dinanti-pekerjaan-baru-usai-tak-lagi-tangani-mancity?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Guardiola Sudah Dinanti Pekerjaan Baru Usai Tak Lagi Tangani ManCity
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar