Bupati Bengkalis Lantik 7 Kades Baru di Pulau Rupat

Daftar Isi

    Foto: Sebanyak 7 desa di Pulau Rupat resmi memiliki kepala desa definitif. Setelah para Kades dilantik Bupati Bengkalis.

    LancangKuning.Com, BENGKALIS - Setelah kemarin melantik kepala desa (Kades) Kecamatan Bukitbatu, Bandar Laksmana dan Siak Kecil, Rabu (19/12/18) kemarin Bupati Bengkalis Amril Mukminin, kembali melantik tujuh Kades dari Kecamatan Rupat dan Rupat Utara, di Halaman Kantor Camat Rupat.

    Meskipun sempat diguyur hujan, pelaksanaan acara pelantikan ke tujuh Kepala Desa tetap berjalan secara khidmat.

    Adapun Kades Kecamatan Rupat yang dilantik ada dua orang yakni, Mursalin sebagai Kades Pangkalan Nyirih, dan Sabaruddin, Kades Parit Kebumen.

    Sedangkan Kades di Kecamatan Rupat Utara sebanyak lima orang yakni Jaironi sebagai Kades Kadur, Saipul sebagai Kades Tanjung Medang, Asri Kades Tanjung Punak, Sukarto Kades Titi Akar, dan Abdul Aris sebagai Kades Damai.

    Kesempatan ini Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bengkalis pembangunan Pulau Rupat termasuk dalam fokus gerbang pesisir sebagai pusat pariwisata unggulan daerah.

    Upaya untuk mewujudkan pembangunan gerbang pesisir dapat dilakukan apabila terjadi keseimbangan antara tiga pilar yakni sektor pemerintahan, sektor swasta dan sektor masyarakat yang saling berkesinambungan dalam pengelolaan sumber daya alam, lingkungan, sosial dan ekonomi.

    "Kami berharap pariwisata Rupat akan menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah andalan selain Migas," kata Amril.

    Hadir pada pelantikan Kades tersebut, Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa, H. Yuhelmi, Camat Rupat Hanafi, Camat Rupat Utara Agus Sofyan, perangkat desa serta tamu undangan lainnya.*(rls/RKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Bengkalis Lantik 7 Kades Baru di Pulau Rupat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar