Segera Hadir Prodi Ekonomi Syariah di Unilak, Ini Progres Perkembangannya

Daftar Isi

    Foto: Rapat persiapan pendirian Program Studi S1 Ekonomi Syariah Unilak.

     


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, mempersiapkan pendirian Program Studi S1 Ekonomi Syariah. Berbagai upaya telah dilakukan, satu di antaranya dengan menerima kunjungan tim asesor lapangan koordinator kopertis XII Riau Kepri, Prof Dr Khairunnas dan Prof Dr Munzir. 

    "Allhamdulilah tim dari kopertis telah datang ke Unilak dalam rangka pendirian Prodi ekonomi syariah. Kami (Unilak) setahun ini terus menyiapkan bagaimana bisa berdiri Prodi Islam di Unilak. Kami memiliki visi menjadi universitas unggul di tingkat nasional berdasarkan budaya Melayu. Untuk mewujudkan visi itu kami bercita cita mendirikan Prodi ke islaman, salah satunya yang kami pilih adalah Ekonomi Syariah," ujar Rektor Junaidi, melalui keterangan tertulis, dikutip Kamis (20/1/2022) malam. 

    Dijabarkan Junaidi, bahwa pendirian prodi ekonomi syariah dilakukan dengan berbagai pertimbangan di antaranya ekonomi islam, perbankan syariah yang terus tumbuh.

    "Tentu saja kami sangat berharap kepada kopertis memberikan arahan rekomendasi. Dengan harapan berdirinya ekonomi syariah akan semakin berkembang ilmu-ilmu keislaman. Ini adalah tahap awal, ke depannya tentu sangat terbuka berdirinya prodi keislaman lainnya," ucapnya. 

    "Salah satu yang mendorong kami, Unilak telah memiliki bank syariah, dan itu jadi modal kuat dalam mengelola Prodi ekonomi syariah. Mudah-mudahan semakin kuat ke Melayuan di Unilak dan keislamannya. Dua tahun ini kami telah memiliki program pesantren. Serta yayasan Raja Ali Haji sangat mendukung rencana ini," imbuh Junaidi. 

    Sementara, Prof Khairunnas menyampaikan, pihaknya siap ikut memberikan dukungan yang kuat terhadap berdirinya prodi tersebut. Namun, ada banyak hal yang harus dipersiapkan agar rekomendasi yang  diberikan tidak percuma, artinya memiliki daya jual tinggi dan harus segera berdiri. 

    "Unilak tidak asing bagi saya, karena saya dulu pernah mengajar di sini di Fakultas Teknik, sastra selama dua tahun. Dulu saat saya pendidikan S3 yang memberikan rekomendasi adalah Rektor Unilak saat itu Prof Dr Irwan Effendi," ujar Prof Khairunnas yang juga Rektor UIN Sultan Syarif Qasim. (Jef) 

    (Mediacenter Riau/jep)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Segera Hadir Prodi Ekonomi Syariah di Unilak, Ini Progres Perkembangannya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar