Viral Kuburan Upin dan Ipin, Ini Pengakuan Bapaknya!

Daftar Isi

    Foto: Viral Video Kuburan Upin dan Ipin. (Instagram@video_medsos)

     


    Lancang Kuning – Video kuburan Upin dan Ipin yang sempat viral di media sosial ini makin terkuak informasi lengkapnya.   

    Informasi ini sekaligus menjawab terkait lokasi detail kuburan dan orang tua dari Upin dan Ipin. Hal itu diketahui setelah seorang pria yang mengaku bernama Hikma adalah sebagai bapak dari Upin dan Ipin.  

    Ia berusia 46 tahun dan bekerja di perusahaan rotan. Orang tua Upin dan Ipin tinggal di Kelurahan Mamboro, Kota Palu, Sulawesi Tengah. 

    Menurutnya, Upin dan Ipin ini dimakamkan di pekuburan umum yang berada di Jalan di Jalan Bulu Bionga, Kelurahan Layana, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.   

    Ia bercerita kedua anaknya meninggal karena sakit. Upin meninggal pada usia 14 hari, tahun 1995. Sedangkan adiknya Ipin meninggal umur 3 hari pada tahun 1996. 

    Saat meninggal, kedua anaknya belum sempat diberi nama. Ia pun memakamkan kedua anaknya tersebut hanya dengan memberi kayu sebagai penanda kuburan anaknya karena tidak ada biaya untuk membuat batu nisan. 

    Perbaikan makam kedua anaknya baru dilakukan pada tahun 2016. Pada tahun itu, tayangan kartun animasi Upin dan Ipin asal Malaysia sedang digemari anak-anak Indonesia. 

    Terbesit dari film animasi tersebut, Hikma memberikan kedua anaknya dengan nama Upin dan Ipin pada nisan kuburan anaknya atas saran anak bungsunya bernama Gisman. 

    "Jadi dulu itu nisannya masih kayu, kemudian kami ada rezeki 2016 diperbaikilah kuburnya. Kemudian oleh anak (bungsu red) saya diberi nama Upin dan Ipin,” sebut Hikma kepada radarsulteng.id, Selasa (18/1) dikutip VIVA, Kamis (20/1). 

    Jawaban Hikma ini sekaligus menjawab terkait kesimpangsiuran kuburan Upin dan Ipin yang dikaitkan dengan film kartun asal Malaysia tersebut. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Kamis, 20 Januari 2022 - 10:58 WIB
    Judul Artikel : Viral Kuburan Upin dan Ipin, Ini Pengakuan Bapaknya! 
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/trending/1442179-viral-kuburan-ipin-dan-ipin-ini-pengakuan-bapaknya-nbsp?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Viral Kuburan Upin dan Ipin, Ini Pengakuan Bapaknya!
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar