Jambi Punya Mobil Ambulans Keren

Daftar Isi

    Foto: Ambulans. Foto ilustrasi. (Jalopnik)


    Lancang Kuning – Demi mencari pahala, Muhammad Kemas Vanezar Ardiansyah warga Perumahan Citraland Mayang, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi rela mengubah mobil Toyota Vellfire jadi ambulans gratis buat masyarakat Jambi.  

    Berubahnya fungsi mobil MPV mewah lansiran 2012 itu diketahui sudah terjadi beberapa bulan lalu, dan telah berulang kali mengantarkan jenazah maupun orang sakit. 

    "Mobil saya sudah tiga bulan beraktivitas bawa jenazah dan orang sakit," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif Senin 17 Januari 2022.  

    Vanezar menyebutkan, proses modifikasi kendaraan pribadi menjadi ambulans itu menghabiskan biaya hingga Rp50 juta. Salah satu alasannya merombak mobil dengan pintu geser tersebut, yakni karena kagum melihat kendaraan jenazah di luar negeri yang dianggapnya mewah dan keren. 

    "Sudah saatnya memberikan yang terbaik, dan saya tidak meminta jadi pejabat. Sebelum jadi ambulans, mobil pernah ditawar Rp300 juta,” tuturnya, dilansir LKC dari viva.co.id 

    Ketika tidak sedang bertugas mengantar jenazah atau orang yang butuh segera dibawa ke rumah sakit, mobil tersebut dipakai untuk bersih-bersih masjid.  

    "Harta banyak tidak akan dibawa mati, jadi niat saya melakukan tersebut ikhlas demi mencari pahala. Tidak ada bayar-bayar mobil yang diubah jadi ambulans saya buat," tuturnya. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Senin, 17 Januari 2022 - 20:00 WIB
    Judul Artikel : Jambi Punya Mobil Ambulans Keren
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/otomotif/mobil/1441354-jambi-punya-mobil-ambulans-keren?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jambi Punya Mobil Ambulans Keren
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar