Ini Tiga Tawaran Nilai Utama UIR Kepada Indonesia

Daftar Isi

    Foto: Focus Group Discussion (FGD), di Kampus UIR Pekanbaru, Selasa (11/1).

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Universitas Islam Riau (UIR) menawarkan tiga nilai utama kepada Indonesia, hal tersebut merupakan posisi UIR sebagai Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Takwa sesuai Visi UIR tahun 2041.

    "Tiga point ini kita singkat dengan IJAB ((Ikhlas, Jujur, Amanah, dan Baik),"papar Direktur Direktorat Dakwah Islam Kampus (DDIK) UIR, Dr Anton Afrizal Chandra SAg MSi, Selasa (11/01/2022) dalam pemaparannya pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD), di Kampus UIR.

    Dijelaskannya, tiga poin nilai-nilai utama yang dirumuskan tersebut pada hakikatnya mengandung prinsip-prinsip hidup dan ajaran tentang bagaimana sebenarnya manusia itu melaksanakan dan menjalankan kehidupannya di dunia yang bersumber dari Al-qur'an dan As-sunnah. 

    Menurutnya, Abstraksi IJAB sebagai nilai baru, akan segera disosialisasikan kepada seluruh elemen UIR dan menjadi semangat baru UIR. Kemudian, segera menjadi nilai utama keislaman seluruh civitas akademika UIR dan terus bergerak menuju Indonesia, yang akan dibawa oleh delegasi UIR pada forum-forum berskala nasional maupun internasional.

    "Contohnya dalam keikhlasan, diharapkan para civitas akademika, dosen dan tenaga kependidikan mesti ikhlas dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Dosen ikhlas dalam mengajar, mahasiswa ikhlas belajar, serta pegawai ikhlas dalam melayani," ujarnya.

    Poin kedua adalah kejujuran dan amanah, Dosen, mahasiswa dan pegawawai di lingkungan UIR agar selalu ingat untuk senantiasa berlaku jujur dan amanah, sebagai salah satu bentuk ketaqwaan kepada Allah. 

    Lalu, terakhir adalah kebaikan yaitu nilai kebaikan yang diharapkan dapat menciptakan suasana yang harmonis dalam hubungan dalam masyarakat khususnya masyarakat kampus. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Tiga Tawaran Nilai Utama UIR Kepada Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar