Menuju Airlangga Hartarto Calon Presiden di Pilpres 2024, Ratusan Petani di Kampar Gelar Deklarasi Bentuk Dukungan

Daftar Isi

    Foto: Ketua Relawan Batobo Kabupaten Kampar Rahmat Yani saat diwawancarai usai acara Deklarasi pada hari Sabtu (08/01/2022) siang, lalu di Desa Koto Tibun, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Pemilihan presiden Republik Indonesia masih dua tahun lagi, tepatnya pada tahun 2024. Akan tetapi, sejumlah nama mulai mencuat dan digadang-gadang akan maju bertarung di pilpres nanti.

    Salah satu nama yang cukup kuat dan diperhitungkan maju di pilpres adalah Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

    Bahkan, Airlangga Hartarto yang saat ini menjabat sebagai Menko Perekonomian sudah mendapatkan dukungan dari masyarakat yang mayoritas para petani.

    Dukungan ini bukan hanya sekedar ucapan saja, namun dibuktikan dengan adanya deklarasi nyata yang dilakukan ratusan masyarakat Desa Koto Tibun, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau untuk Airlangga Hartarto, Sabtu (08/01/2022) siang, lalu.

    Masyarakat yang menamai dirinya dalam Relawan Batobo itu menilai Airlangga Hartarto pantas memimpin Indonesia untuk menjadi negara yang lebih maju.

    Tampak hadir Ketua DPD Golkar Riau Syamsuar, Sekretaris DPD Golkar Riau Indra Gunawan Eet, Korda Golkar Kampar Ahmad Fikri, Ketua DPD Golkar Kampar Repol dan sejumlah petinggi partai Golkar Riau dan Kampar.

    "Pertama kali di Riau, kami Relawan Batobo Kabupaten Kampar mendukung Bapak Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden 2024. Deklarasi dukungan ini sepenuh hati dan kami akan berjuang mendukung bapak," tegas Rahmat Yani.

    Berdasarkan penjelasan Rahmat, Batobo berasal kata bahasa asli Kampar ocu yang memiliki arti bersama-sama. 

    "Maksudnya, mari bersama-sama mendukung Airlangga Hartarto maju di pilpres 2022 sebagai calon presiden," ujar Rahmat.

    Sebut Rahmat, sejak Airlangga Hartarto ditunjuk sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Indonesia, perekonomian di sejumlah sektor mulai membaik dan bangkit setelah dihantam badai virus SARS-CoV-2.

    "Para petani sangat terdampak secara ekonomi sejak ada pandemi covid-19. Namun, setelah Bapak Airlangga ditunjuk sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, hasilnya sudah tampak. Harga sawit, karet sudah naik, ikan pun harganya stabil, itu menjadi dasar kami mendukung Airlangga Hartarto maju di Pilpres," bebernya. (LK/Rif) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Menuju Airlangga Hartarto Calon Presiden di Pilpres 2024, Ratusan Petani di Kampar Gelar Deklarasi Bentuk Dukungan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar