9 Fakta Karier Nissa Sabyan, Artis Paling Banyak Like di Instagram

Daftar Isi

     


    Foto: 9 Fakta Karier Nissa Sabya, Artis Paling Banyak Like di Instagram (Foto: Instagram/nissa_sabyan)

    LancangKuning.Com, Jakarta - Nama vokalis Sabyan Gambus, Khoirunnisa alias Nissa Sabyan, melambung tinggi. Dia terkenal berkat menyanyikan lagu bernuansa Islami.

    Melansir dari Detik, Nissa juga mengenalkan musik ala Timur Tengah kepada anak muda di Indonesia. Sebagian besar anak muda milenial pun suka dengan musik yang dinyanyikannya.

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan menyanyikan lagu Deen Assalam dari grup musik Sabyan. Jokowi menyanyikan itu saat menutup Festival Bintang Vokalis Qasidah Tingkat Nasional Tahun 2018.

    Baca Juga: Sempat Lepas Pasang, Ria Ricis Butuh 6 Bulan untuk Mantap Berhijab

    Baru-baru ini, nama Nissa Sabyan menjadi salah satu artis paling banyak dicari di Google Indonesia pada 2018 ini. Nissa juga berhasil masuk 5 besar aku paling dicintai di Instagram. Bahkan Nissa berhasil mengalahkan penyanyi cantikRaisa. Berikut 9 fakta karier Nissa Sabyan.

    1. Lulusan SMK Ototronik

    Nissa ternyata lulusan dari SMK 56 jurusan Ototronik atau otomotif dan elektronik. Lalu apa alasan Nissa mengambil jurusan tersebut?

    Menurut Nissa, dia sebenarnya suka yang aneh-aneh. Nissa ingin mencoba hal yang berbeda dengan belajar jurusan ototronik.

    Nissa menikmati belajar ototronik. Menurutnya seru belajar ilmu tersebut.

    2. Gabung ke Sabyan Gambus

    Sabyan Gambus merupakan grup musik dengan personel lima anak muda. Nissa sebagai vokalis, Ayus sebagai pemain keyboard, Wawan sebagai pemain gendang, Tebe sebagai pemain biola, dan Anisa Rahman sebagai vokalis dua.

    Dalam grup ini, Nissa mendapat julukan sebagai Sulis versi generasi milenial. Nissa pun senang kaitkan dengan Sulis.

    3. Kaget dengan Kepopulerannya

    Dalam akun channel YouTube mereka, @Official Sabyan Gambus, lagu-lagu seperti 'Ya Habibal Qolbi' yang diunggah pada 25 Desember 2017 sudah ditonton 261 juta lebih view. Kemudian ada 'Rohman Ya Rohman' sebanyak 109 juta view dan 'Ya Asyiqol' sebanyak 160 juta view. Kesuksesan mereka berlanjut dengan membuat lagu karya sendiri. 'Ya Maulana' yang dirilis pada 23 Mei 2018 sudah menembus 192 juta view. Nissa Sabyan dan rekan-rekannya pun kaget dengan kepopuleran mereka.

    4. Berwajah Imut

    Nissa kelahiran Bandung pada 23 Mei 1999. Dia kini berumur 19 tahun. Namun netizen menyangka dia masih duduk di bangku SMP. Hal ini karena wajah imutnya.

    Bahkan Nissa pernah mengunggah foto saat mengenakan baju sekolah. Di foto itu, dia sudah berwajah cantik. Namun entah kenapa foto itu dihapus dari Instagramnya.

    5. Bisa Nyanyi Dangdut

    Nissa Sabyan menyanyikan musik gambus di grup Sabyan Gambus. Namun Nissa juga bisa menyanyikan berbagai jenis genre musik, seperti pop dan dangdut.

    6. Tak Pernah Bercita-cita Jadi Penyanyi

    Nissa tidak pernah kepikiran untuk menjadi penyanyi. Malah, Nissa pernah berkeinginan menjadi reporter.

    7. Selebgram

    Nissa memiliki selera pakaian yang cukup fashionable. Ia sering mix and match outfit-nya dan memposting OOTD di Instagram-nya. Maka tidak heran bila Nissa juga menjadi selebgram dengan 8,2 juta follower.

    Meski menjadi selebgram, Nissa sangat selektif menerima endorse produk. Outfit yang ia pakai murni seleranya pribadi.

    8. Penyanyi Muda Inspiratif

    Nissa dan grupnya diganjar penghargaan karena kesuksesannya di dunia musik gambus. Penghargaan tersebut yakni sebagai penyanyi muda inspiratif oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

    9. Honor Manggung Fantastis

    Ketenaran membuat Nissa Sabyan dan grupnya mendapat honor manggung fantastis. Disebut-sebut satu kali manggung mereka bisa dapat hingga Rp 40 juta. Padahal, saat awal manggung di hajatan dulu, tarif mereka pada kisaran Rp 3 juta. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 9 Fakta Karier Nissa Sabyan, Artis Paling Banyak Like di Instagram
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar