Sempat Lepas Pasang, Ria Ricis Butuh 6 Bulan untuk Mantap Berhijab

Daftar Isi

    Foto: Ria Ricis (instagram)

    LancangKuning. com,  JAKARTA  - Ria Ricis bercerita soal memutuskan untuk berhijab pertama kali. Dia menceritakan hal itu di channel YouTubenya.

    Salah satu YouTuber hits di Indonesia itu memutuskan memakai hijab di tahun 2013. Saat itu, dia memakai jilbab pertama saat masuk dunia perkuliahan.

    "Dan jujur pertama kali pakai hijab itu karena diminta sama keluarga. Soalnya juga memang keluarganya Ricis sudah berhijab tinggal Ricis doang yang belum," ujar Ria Ricis dalam video, Jumat (14/12/2018).

    Lebih lanjut, adik Oki Setiana Dewi itu juga mengakui, di awal diminta berhijab kerap tak konsisten. Dia masih melepas hijabnya saat kegiatan di luar kampus.

    Baca Juga : Siap-Siap, Menghujat Daus Mini Bakal Dilaporkan ke Polisi

    "Masuk kuliah pakai hijab, tapi mungkin ada yang beda. Jadi kalau misalnya ada aktivitas di luar kampus hijabnya dibuka. Learning by doing. Kita belajar sambil melakukan. Karena daripada tidak sama sekali kita mencoba sambil belajar karena kan kita nggak akan pernah tahu kalau kita tidak mencoba," tutur Ria Ricis.


    Karena kondisi masih suka lepas pasang hijab, bintang film 'Selebgram' itu tak menampik dirinya kerap disindir oleh orang-orang. Namun, keluarganya tak mempermasalahkan hal tersebut.

    "Tidak ada sesuatu yang instan semuanya bisa karena terbiasa. Semuanya dimulai dengan belajar. Dan aku bersyukur banget ada di tengah-tengah keluarga yang sangat mendukung aktivitas Ricis asal itu baik," ucap Ria Ricis.

    Wanita 23 tahun itu pun mengakui dirinya merasakan hal yang berbeda ketika diminta berhijab oleh keluarga. Dia mengatakan butuh waktu enam bulan sampai akhirnya bisa konsisten memakai hijab.

    "Kalau mengingat aktivitas dulu terus tiba-tiba berkerudung itu aku tiba-tiba agak sedikit berat gitu ya. Jadi alhamdulillah keluarga kasih keringanan dipakai boleh sambil belajar. Butuh waktu enam bulan untuk alhamdulillah istikamah dan banyak sekali faktor-faktor yang mendukung bahwa oh aku harus mantap pakai hijab nih harus istikamah begitu," tandas Ria Ricis, dilansir dari Detik. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sempat Lepas Pasang, Ria Ricis Butuh 6 Bulan untuk Mantap Berhijab
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar