Pelawak Senior, Jimmy Gideon Meninggal Dunia

Daftar Isi

    Foto: Jimmy Gideon. (IG @derry4sekawanreal)


    Lancang Kuning – Kabar duka datang dari industri hiburan Tanag Air. Salah satu pelawak senior, Jimmy Gideon atau Abdul Aziz meninggal dunia. Hal itu dikabarkan oleh rekan seprofesi, Derry Sudarisman melalui akun Instagramnya. 

    "Innalillahi Wainnailaihi Roji'uun selamat jalan wahai kawanku, aku sebagai sahabat hanya bisa mendoakan dari sini. Semoga segala doa-doa terbaik yang kupanjatkan dikabulkan oleh Allah. Hanya satu yang bisa aku lakukan saat ini, yakni mengenang dan mendoakanmu," tulis Derry 4 Sekawan. 

    Jimmy Gideon telah terjun sebagai pelawak sejak 90an. Awalnya, Ia mendirikan grup lawak bersama Ginanjar, Derry dan Sion. Singkatan nama itu yang menjadi nama Gideon. Sementara nama Jimmy digunakan dari julukan masa kecilnya. 

    Kala itu, ia mirip dengan Presiden Amerika Serikat, Jimmy Carter. Maka Abdul Aziz menggunakan nama panggung Jimmy Gideon. Pada pertengahan 1990an, grup Gideo ditinggal dua anggotanya, Ginanjar dan Derry. Mereka keluar dan membentuk 4 Sekawan. 

    Jimmy Gideon pernah membintangi banyak sinetron. Mulai dari Gara-Gara, Mana Di Mana, Putri Duyung, Kecil-Kecil Jadi Manten, Inikah Rasanya dan banyak lagi. 

    Ia juga pernah membintangi dua layar lebar, yakni Lenong Rumpi pada 1991 dan Bajaj Bajuri The Movie di 2014. Jimmy Gideon meninggal dunia di usia 58 tahun. 

    Sampai saat ini belum diketahui penyebab Jimmy Gideon meninggal dunia. Ucapan duka, bela sungkawa dan doa untuk alamrhum mengalir dari warganet yang dihibur oleh lawakan Jimmy Gideon. 

    "Innalillahi wa inna ilaihi roji’uun semoga almarhum husnul khotimah," tulis warganet, dilansir LKC dari viva.co.id 

    "Turut berdukacita ja innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un," tulis warganet di kolom komentar akun Instagram @derry4sekawanreal. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Minggu, 26 Desember 2021 - 21:57 WIB
    Judul Artikel : Pelawak Senior, Jimmy Gideon Meninggal Dunia
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/showbiz/gosip/1435378-pelawak-senior-jimmy-gideon-meninggal-dunia?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pelawak Senior, Jimmy Gideon Meninggal Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar