Geng Motor Tenteng Celurit di Menteng Akhirnya Diangkut Polisi

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi Barang bukti yang diperoleh dari geng motor. (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)


    Lancang Kuning – Aksi Geng Motor melakukan konvoi dan sweeping mencari lawan di malam Misa Natal, terjadi di Jalan Kali Pasir, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 25 Desember 2021 dini hari. 

    Para pemuda tersebut juga dengan santainya menenteng senjata tajam jenis celurit dengan ukuran yang cukup besar saat konvoi tersebut. 

    Beberapa orang dalam geng motor itu mengacungkan celurit yang ukurannya cukup besar. Konvoi geng motor tersebut akhirnya dibubarkan Satuan Samapta Polres Metro Jakarta Pusat, setelah polisi mendapat laporan warga pada pukul, pukul 04.30 WIB.  

    Beberapa anggota geng motor yang terlihat menenteng senjata tajam, ditangkap sam diamankan petugas.

    Kompol Deddy Kurniawan, menjelaskan ada empat orang pemuda anggota geng motor yang membawa senjata tajam, tertangkap oleh pihaknya. 

    "Ada 4 orang yang telah diamankan, 4 motor, dan 3 buah celurit. Pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polsek Menteng untuk proses lebih lanjut," ujar Deddy dikonfirmasi Sabtu 25 Desember 2021  

    Deddy menjelaskan, penangkapan anggota geng motor tersebut berawal dari Tim Patroli Perintis Presisi Polres Jakarta Pusat rutin guna memastikan situasi kondisi di malam natal. 

    Petugas patroli kemudian berjaga di perempatan Galur Jalan Letjen Suprapto, kemudian melintas rombongan sebanyak 25 motor berboncengan sambil menenteng sejata tahan celurit. Tanpa basa basi, petugas kemudian mengejar konvoi geng motor tersebut. 

    "Ada 50 orang yang mengarah underpass Senen sambil mengacung-acungkan celurit. Selanjutnya Tim Patroli mengikuti dan terpantau geng motor tersebut melawan arus menuju arah Kwitang," ujarnya. 

    Pengejaran konvoi geng motor tersebut berakhir sampai di Jalan Kali Pasir Kwitang, geng motor tersebut terlihat oleh petugas, turun sambil mengayunkan celurit dan mencari lawan ga ga da di kawasna Kwitang. 

    "Tim Patroli Perintis Presisi Polres Jakpus yang melihat kejadian tersebut selanjutnya membubarkan dan mengamankan beberapa orang yang membawa sajam berupa celurit," ujarnya, dilansir LKC dari Viva.co.id 

    Dari kejadian tersebut, ada 4 orang yang diamankan yaitu AK (20), RM (17), MR (20), dan SR (14) yang masing masing miliki senjata tajam Celurit Besar. Selanjutnya, empat orang geng motor berikut barang bukti dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Pusat guna mejalani pemeriksan dan proses hukum. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Sabtu, 25 Desember 2021 - 19:20 WIB
    Judul Artikel : Geng Motor Tenteng Celurit di Menteng Akhirnya Diangkut Polisi
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/kriminal/1435207-geng-motor-tenteng-celurit-di-menteng-akhirnya-diangkut-polisi?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Geng Motor Tenteng Celurit di Menteng Akhirnya Diangkut Polisi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar