Ini Cara Bupati Siak Kejar Target 70 Persen Capaian Vaksinasi

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

     

    Lancang Kuning, SIAK - Bupati Siak Alfedri menargetkan capaian vaksinasi di Kabupaten Siak secara keseluruhan mencapai 70 persen pada akhir tahun 2021 ini.

    Untuk itu ia meminta peran aktif masyarakat yang belum divaksin agar mau disuntik vaksin dan segera mendatangi puskesmas setempat. Karena saat ini persediaan dosis sudah ada di kecamatan masing-masing.

    "Target vaksinasi kita per hari harus 1.100 dosis. Dan kami baru meninjau di Kecamatan Bungaraya sudah 56 persen cakupan vaksinasinya. Untuk daerah lain saya mengimbau kepada masyarakat agar datang ke tempat pelayanan vaksinasi," kata Alfedri, Rabu (15/12/2021).

    Alfedri meminta kepada petugas vaksin agar mendahulukan Lansia dan kaum difabel, karena mareka butuh pelayanan ekstra dengan baik. 

    "Alhamdulillah di Kecamatan Bungaraya warga antusias yang ikut. Kita doakan semoga target vaksinasi kita di akhir Desember 2021 tercapai 70 persen," harapnya.

    Alfedri menyampaikan tujuan vaksinasi adalah membentuk imunitas kelompok dan juga agar memiliki antibodi.

    "Karena adanya varian baru Omicron varian ini lebih cepat penyebarannya jadi ketika kita sudah divaksin kita memiliki antibodi yang kuat," jelasnya. 

    "Kami mengajak masyarakat yang belum vaksinasi segera mendapatkan dosis vaksin baik dosis pertama maupun kedua. Kami berharap peran serta dari masyarakat agar mengajak keluarga ataupun warga lainnya yang belum divaksin segera ikut vaksinasi," imbau Alfedri. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Cara Bupati Siak Kejar Target 70 Persen Capaian Vaksinasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar