Gesa Target 70 Persen Vaksinasi di Kampar, Tim Satgas Covid-19 Gelar Rapat Evaluasi

Daftar Isi

    Foto: Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kampar Dedi Sambudi.

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kampar selalu melaksanakan rapat rutin guna mengevaluasi kegiatan agar tercapai target percepatan vaksinasi di Kabupaten Kampar.

    Demikian disampaikan oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penangulangan Bencana Daerah Kabupaten Kampar Dedi Sambudi saat ditemui kemarin di Kantor BPBD Kabupaten Kampar, Jalan HR Soebrantas, Bangkinang Kota, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar.

    "Rapat ini terus dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19 dalam rangka mengevaluasi pencapaian vaksinasi Covid-19 di kabupaten Kampar," ungkap Dedi yang juga mantan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kampar.

    Dipaparkan Kalaksa, bahwa yang mana setelah dilakukan evaluasi beberapa waktu yang lalu didapatkan data untuk pencapaian vaksinasi baru mencapai 45 persen.

    "Jadi ketika itu, saya menyampaikan kepada pimpinan dan kepada Satgas bahwa kita harus cepat mengambil kebijakan-kebijakan guna melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 ini kepada masyarakat, baik itu kepala kelompok lansia, remaja, maupun kelompok-kelompok khusus maupun masyarakat umum," paparnya.

    Dilanjutkan Dedi, dan dari hasil evaluasi tersebut kegiatan capaian vaksinasi terus menaik secara terus-menerus.

    "Alhamdulillah, sudah beberapa hari dilaksanakan vaksinasi,  capaian vaksinasi kita naik terus menerus," ucap Dedi.

    Ditegaskan Dedi, bahwa dalam mewujudkan target pencapaian vaksinasi di kabupaten Kampar yaitu setiap harinya target 60 orang perdesa/kelurahan.

    "Target kita 60 orang perdesa perhari vaksinasi, kalau ini tercapai maka capaian vaksinasi diakhir tahun 70 persen akan tercapai," kata Dedi.

    Disebutkan Dedi, bahwa kegiatan vaksinasi ini melibatkan seluruh pihak terkait dan dibagi tugas. "Setiap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melaksanakan tugas monitoring ke setiap kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten Kampar. Dan ini tentunya didukung oleh TNI, Polri dan instansi terkait lainnya," sebut Dedi.

    Dedi mengajak dan mengimbau kepada masyarakat agar tidak usah ragu dan takut terhadap vaksin Covid-19. "Tidak usah takut, apalagi ragu dengan vaksin Covid-19. Karena walau bagaimana pun kita harus bersama-sama menangani Covid-19 ini, tidak bisa diserahkan kepada satu instansi, misalnya kepada Dinas Kesehatan saja, Rumah Sakit atau BPBD. Kita harus bahu membahu supaya Covid-19 ini hilang di kabupaten Kampar," pungkasnya. (LK/RIF)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gesa Target 70 Persen Vaksinasi di Kampar, Tim Satgas Covid-19 Gelar Rapat Evaluasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar