Pemprov Riau Raih Penghargaan Penerapan Sistem Merit dari KASN

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

     


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah provinsi Riau, untuk kedua kalinya menerima penghargaan dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN). Pemprov Riau dianggap sebagai pemerintah daerah yang telah menerapkan sistem merit dalam manajemen aparatur sipil negara tahun 2021, dengan predikat “Baik”. Sebelumnya pada tahun 2020 Riau juga menerima penghargaan yang sama. 

    Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, penghargaan diberikan oleh KASN berdasarkan prinsip sistem merit yang sejalan dengan ketentuan dalam UU No 5 Tahun 2014. Aturan ini tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Dibandingkan dengan tahun 2020 lalu, tahun 2021 ini penilaian sistem merit Riau mendapatkan nilai 307, tahun lalu 293.

    “Alhamdulillah, Pemprov Riau kembali mendapatkan penghargaan kedua dalam penerapan sistem merit. Jadi sistem merit ini didefinisikan sebagai kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi. Dari sinilah penilaian Pemprov Riau mendapatkan predikat baik dalam menjalankan sistem merit, dengan nilai 307,” ujar Ikhwan Ridwan, Selasa (14/12) di Pekanbaru, dikutip dari mediacenterriau

    “Dari tujuan penerapan sistem merit ini, untuk memastikan jabatan-jabatan birokrasi ditempati oleh ASN yang profesional, dan kompeten sehingga target organisasi mudah tercapai. Inilah yang dilakuan di jajaran ASN dilingkungan Pemprov Riau,” tambahnya.

    Selain Pemprov Riau, Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kota Dumai  juga mendapatkan penghargaan dengan predikat baik. Kemudian, Kota Pekanbaru juga mendapatkan penilaian dengan predikat sangat baik.

    “Untuk Kabupaten Kota, Pekanbaru mendapatkan predikat sangat baik, mudah-mudahan dengan penghargaan ini menjadi penyemangat bagi Kabupaten Kota lain yang belum mendapatkan penghargaan. Dan bisa meningkatkan penggunaan sistem merit bagi ASN,” kata Ikhwan. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Raih Penghargaan Penerapan Sistem Merit dari KASN
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait