BKD Antar Hasil Uji Kompetensi Calon Kadisdik Riau

Daftar Isi

    Foto: Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Tim panitia seleksi (Pansel) pejabat tinggi pratama dilingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau, sudah selesai melakukan uji kompetensi kepada calon Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau. Selanjutnya, hasil uji kompetensi tersebut dikirimkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

    Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, pelaksanaan uji kompetensi kepada calon Kadisdik Riau yakni Kamsol yang saat inie menjabat Sekdakab Kepulauan Meranti dilakukan Sabtu kemarin.

    "Uji kompetensi calon Kadisdik Riau sudah selesai dilaksanakan. Hari ini juga kami serahkan ke KASN," kata Ikhwan, Senin (13/12/2021).

    Dijelaskan Ikhwan, yang melakukan uji kompetensi adalah tim pansel yang sebelumnya juga melakukan evaluasi tersebut pejabat eselon II Pemprov Riau yang diketuai oleh Prof Ashaluddin Jalil.  Selanjutnya hasil uji kompetensi tersebut selanjutnya diserahkan ke KASN untuk dilihat apakah proses uji kompetensi sudah sesuai aturan. Jika sudah maka selanjutnya KASN akan mengeluarkan rekomendasi untuk pelantikan.

    "Jadi pihak KASN akan mengecek tahapannya, kemudian juga memeriksa beberapa dokumen. Kalau sudah sesuai, tinggal dikeluarkan rekomendasi pelantikan," ujarnya.

    Dijelaskan Ikhwan, jika rekomendasi tersebut bisa keluar dalam pekan ini juga, maka pelantikan terhadap calon Kadisdik Riau bisa langsung dilakukan. Pelantikan bisa dilakukan sendirian tanpa menunggu pejabat yang lainnya.

    "Kalau rekomendasi sudah keluar, maka bisa langsung dilakukan pelantikan. Tanpa harus menunggu pelaksanaan assesmen pejabat lainnya. Kalau pekan ini keluar, maka bisa langsung dilakukan pelantikan," jelasnya. (Media Center Riau) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BKD Antar Hasil Uji Kompetensi Calon Kadisdik Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar