Tim Pansel Telah Menguji Kompetensi Calon Kadis Pendidikan Riau

Daftar Isi

    Foto: Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Tim panitia seleksi (Pansel) calon Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, telah menjalankan tugas uji kompetensi. Data hasil dari uji kompetensi tersebut, lalu diserahkan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN), untuk selanjutnya mendapatkan persetujuan layak atau tidaknya menjabat sebagai Kadisdik Riau.

    “Uji kompetensi terhadap calon Kadisdik Kamsol, sudah kita jalankan. Dan yang bersangkutan hadir sesuai dengan jadwal yang telah kita tetapkan Sabtu 11 Desember. Tim pansel tetap tim yang biasa menjalani asesmen pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Minggu (12/11), dikutip dari mediacenterriau

    Dijelaskan Ikhwan, jika KASN telah menerima dan menyetujui hasil uji kompetensi, Kamsol sebagai Kadisdik Riau. Selanjutnya Pemprov baru membuka asesmen bagi calon pejabat yang akan mengisi 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong, hasil evaluasi.

    “Sesuai arahan KASN selesaikan dulu hasil uji kompetensi, Kamsol, baru dibuka asesmen untuk calon kepala OPD yang masih kosong. Kamsol hanya menjalani uji kompetensi, kalau uji kompetensi bidangnya tidak perlu lagi. Nah, kalau Kamsol dinyatakan layak dan memenuhi syarat hasil uji kompetensi, dia harus mundur dari Sekda Meranti,” jelas Ikhwan.

    Sementara itu, calon Kadisdik Riau, Kamsol, saat dihubungi mengatakan, ia telah menjalani uji kompetensi dengan lancar dan aman. 

    Sebagai salah satu pejabat yang ditunjuk sebagai Kadisdik Riau, ia siap menjalani tugas jika dipercayakan kepada dirinya. 

    Sejauh ini Kamsol pun sudah pernah menjabat sebagai Kadisdik Riau. Bahkan ia juga sebelum menjabat sebagai Sekda Meranti, dan menjabat sebagai salah satu pejabat eselon III di Kementrian Pendidikan dan perguruan tinggi.

    “Alhamdulillah, uji kompetensi yang saya jalani berjalan lancar. Insya Allah bisa saya jalani dengan baik dan selesai. Intinya sebagai pegawai kita siap ditunjuk menjalankan tugas,” kata Kamsol. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tim Pansel Telah Menguji Kompetensi Calon Kadis Pendidikan Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar