Gubernur Riau Harapkan Generasi Muda Manfaatkan Teknologi Digital

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau. (MCR)

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Karang Taruna diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menangani berbagai permasalahan sosial yang ada di masyarakat. Pemuda yang ada di dalam Karang Taruna didorong untuk menciptakan generasi muda yang mampu berkarya dengan memanfaatkan teknologi digital.

    Harapan itu disampaikan Gubernur Riau Syamsuar yang juga Pembina Utama Karang Taruna Riau usai melantik Pengurus Karang Taruna Provinsi Riau 2021-2026, di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Jumat (10/12/2021).

    “Generasi muda kita harus berkarakter dan berbudaya. Generasi yang bebas dari narkoba, generasi yang cerdas mandiri, kreatif dan memanfaatkan teknologi digital. Generasi yang siap menerima estafet kepemimpinan bangsa dalam mewujudkan Indonesia EMAS pada tahun 2045,” ucap Gubri Syamsuar.

    Menurut Gubernur Riau, program Pemprov Riau dalam mendukung teknologi digital di Riau ialah mencetak 1000 startup di Riau. Selain itu, Syamsuar juga mengajak petani millenial yang saat ini meningkat untuk meningkatkan pengetahuan dan lebih kreatif memanfaatkan teknologi. Semangat petani millenial tersebut diharapkan mampu membantu pemerintah dalam rangka mengatasi tingginya inflasi didaerah. 

    "Kami yakin dan percaya nanti akan diberikan arahan oleh senior-senior yang sudah berpengalaman di Karang Taruna salah satunya tentang Petani Millenial tadi, mudah-mudahan ini kiranya dapat menjadi contoh Karang Taruna-Karang Taruna disemua daerah yang ada di Provinsi Riau dan harapan kami sampai ke desa-desa yang ada di Provinsi Riau," Lanjutnya.

    Pada kesempatan tersebut, Gubernur Riau mengucapkan selamat kepada pengurus Karang Taruna Provinsi Riau yang dilantik, di antaranya Ketua Karang Taruna Provinsi Riau Muhammad Andri, Sekretaris, Bendahara, serta jajaran pengurus lainnya.

    "Hangtuah panglima gagah perkasa, Pahlawan melayu sangat terkenal, Karang Taruna harus maju dan berjaya, Jadilah penggerak sosial bagi generasi millenial," tutupnya.

    Hadir dalam pengukuhan tersebut, Danrem 031 Wira Bima, Forkopimda Riau, Sekdaprov Riau, Dinas Sosial Provinsi Riau, Wakil Ketua dan Sekjen serta Pengurus Karang Taruna Nasional, Ketua Karang Taruna Jawa Barat, Ketua Karang Taruna Sumatera Utara, Pengurus Karang Taruna Kabupaten/Kota se-Povinsi Riau, DPD KNPI Provinsi Riau, SAPMA PP Provinsi Riau serta Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan di Provinsi Riau. Acara pelantikan juga dirangkai dengan acara Rapat Kerja Daerah Karang Taruna Riau Tahun 2021. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubernur Riau Harapkan Generasi Muda Manfaatkan Teknologi Digital
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar