Masriadi Hasan Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua Baznas Riau

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau melantik pengurus pimpinan BAZNAS Riau. (MCR/humas) 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU -  Masriadi Hasan resmi dilantik sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau masa bakti tahun 2021-2026. Pelantikan dilakukan langsung oleh Gubernur Riau, H Syamsuar, di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru, Rabu (08/12/2021).

    "Kita mengucapkan alhamdulillah atas pelantikan pengurusan Baznas Riau  yang dilantik langsung oleh Gubernur Riau pada hari ini," katanya, saat diwawancarai usai dilantik.

    Ia mengatakan pelantikan ini merupakan permulaan yang baik, khususnya kepada pengurus pimpinan Baznas Riau yang baru dilantik untuk membangun Baznas ke depannya.

    "Tentunya kita harapkan juga pembangunan ekonomi masyarakat Riau kedepannya, terus meningkat," sebutnya.

    Adapun, yang menjadi fokus terhadap program Baznas, ujar Masriadi, yaitu menitikberatkan pada program-program pembinaan ekonomi masyarakat. Program ini diharapkan sebagai upaya Baznas Riau khususnya untuk pemberantasan kemiskinan di Provinsi Riau.

    "Karena melihat masih cukup banyak kasus kemiskinan yang ada di Provinsi Riau ini. Diharapkan dapat di tanggulangin dan ikut serta Baznas dalam pemberantasan kemiskinan insyaallah," ujarnya.

    Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar juga berharap semangat baru dari pengurusan Baznas Riau, agar bisa memiliki semangat dalam meningkatkan pengumpulan zakat dan pembagian zakat yang sesuai dengan syariat islam.

    Karena, ungkap Gubri, melihat potensi zakat maupun wakaf yang cukup besar di Provinsi Riau, sehingga perlu dimaksimalkan  baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

    "Kita harapkan ustad kita [pimpinan Baznas] dapat mensyiarkan sehingga kabupaten kota dapat meningkatkan zakat sesuai dengan jumlah penduduknya (masing-masing daerah)," ungkapnya. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Masriadi Hasan Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua Baznas Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar