Kembangkan Ekonomi Syariah, Unilak Kerja Sama dengan Muamalat Institut

Daftar Isi

    Foto: Dok. humas. (MCR) 


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Perkembangan ekonomi syariah yang tumbuh di Indonesia menjadi peluang besar bagi Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru. Dalam rangka memajukan perekonomian khususnya syariah, Unilak gerak cepat menjalin kerja sama dengan Bank Muamalat dan Muamalat Institut. 

    Pelaksanaan kerjasama dituangkan dalam penandatanganan MoU antara Rektor Unilak Dr Junaidi dengan Branch Manager Muamalat Pekanbaru, Muhamad Amin, dan Executive Director Mumalat Institute, Anton Hendrianto, pada Rabu (7/12/2021).

    "Kesempatan ini kami berharap banyak, nantinya akan banyak yang kita kerjasamakan ke depan. Untuk sama - sama memberikan yang terbaik melalui program-program dan produk-produk. Terima kasih kepada Unilak semoga diberikan keberkahan dan sama-sama berkembang dan maju," ujar Muhamad Amin.

    Di tempat yang sama Rektor Unilak, Dr Junaidi menyambut baik terjalinnya kerjasama dengan bank Muamalat dan Muamalat Institute. Unilak saat ini melihat potensi ekonomi syariah yang besar dan tumbuh di Indonesia menjadi peluang untuk membuka Prodi S1 Ekonomi Syariah. 

    Rektor Junaidi yakin SDM ekonomi syariah harus diperkuat di Riau. Ia menjelaskan, bahwa saat ini di Unilak ada Fakultas Ekonomi dengan dua prodi Akuntansi dan Manajemen, kami telah mengurus persiapan pendirian Prodi ekonomi syariah.

    "Institusi pendidikan, perbankan syariah, memiliki peran sangat besar untuk mendorong semakin tumbuhnya ekonomi syariah. Dan tentunya dari kerjasama ini memiliki keuntungan bagi Unilak untuk memperkuat proses pendirian Prodi Ekonomi Syariah," ujar Dr Junaidi. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kembangkan Ekonomi Syariah, Unilak Kerja Sama dengan Muamalat Institut
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar