Pemkab Mulai Petakan Pelaku Ekonomi Kreatif Siak

Daftar Isi

    Foto: Bupati Siak H Husni Merza mendengarkan pemaparan dari salah seorang peserta dari komunitas kreatif

     

    Lancang Kuning, SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak, mulai melakukan pemetaan terhadap pelaku ekonomi kreatif Siak, hal itu sesuai dengan komitmen menjadikan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai salah satu prioritas visi misi Kabupaten.

    "Kedepan kita mengandalkan ketangguhan pertumbuhan ekonomi di Siak ini, salah satu tulang punggung ekonomi adalah UMKM, dan yang berkembang adalah ekonomi kreatif," kata Wakil Bupati Siak H Husni Merza, usai berbincang dengan komunitas kreatif berprestasi di salah satu kafe di Siak, Selasa (7/12/21).

    Husni mengatakan, ia juga menyampaikan bahwa pemkab Siak mulai memetakan pelaku ekonomi kreatif di Siak.

    "Disana akan melihat tantangan dan kendala kedepan, kita yakin dan percaya banyak anak muda di Siak yang kreatif, dan bisa bersaing tidak hanya di Siak melainkan di luar," terang Husni.

    Husni berharap, pelaku usaha terus bisa bersaing hingga ke level nasional bahkan internasional. 

    "Kita akan data, kita akan bantu dan kita akan dampingi mereka untuk mencari pasar, dan nanti mereka akan bisa naik kelas secara ekonominya," terangnya.

    Husni mengatakan, jika ekonomi pelaku usaha naik, maka bisa menarik teman-temannya yang belum bekerja, untuk dipekerjakan dalam UMKM mereka.

    "Dalam satu sisi, kita ingin dalam satu tahun melakukan pendampingan 700-1000 UMKM. Kemudian di satu sisi, UMKM yang telah tumbuh ini akan kita lakukan pendampingan untuk naik kelas. Saya yakin, anak Siak mampu bersaing ke depan," terangnya.

    Dalam sesi diskusi, terlihat para peserta di komunitas kreatif melakukan tanya jawab dengan Wakil Bupati Siak, sesi diskusi itu dipandu kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Azni. (Gs/LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemkab Mulai Petakan Pelaku Ekonomi Kreatif Siak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar