Keinginan Bupati Kasmarni Buka Layanan Vaksin di Pusat Perbelanjaan di Duri Terwujud

Daftar Isi

    Foto: Dok. Diskominfo Bengkalis


    Lancang Kuning, BENGKALIS – Keinginan atau azam Bupati Bengkalis Kasmarni untuk membuka layanan vaksin centeri di salah satu pusat perbelanjaan di Duri Kecamatan Mandau akhirnya terwujud.

    Beberapa waktu lalu tepatnya pada, Sabtu 13 November 2021, Bupati Bengkalis Kasmarni mencetuskan atau punya keinginan untuk membuka Pusat Layanan Vaksin atau Layanan Vaksin Center di Mall Mandau City.

    “Waktu itu ibu bupati saat menghadiri vaksinasi massal untuk 5.000 masyarakat, bantuan Pertamina Hulu Rokan (PHR) di Duri, Sabtu, 13 November 2021 menyampaikan azam atau berkeinginan agar ada layanan vaksin center. Alhamdulillah, azam atau keinginan ibu bupati hari ini sudah terwujud,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis dr Ersan Saputra Sp TH, disela-sela menghadiri kegiatan donor darah Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ahad 28 November 2021.

    Layanan itu sudah mulai sejak pekan ini, kini masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin bisa mendatangi vaksin centre di lantai 2 mall. Memastikan layanan vaksin centre berjalan baik, Kepala Dinas Kesehatan, dr Ersan Saputra disela kegiatan donor darah IDI cabang Bengkalis dilantai 1 mall, meninjau pelaksanaan vaksin di lantai 2 mall itu.

    Berjalan beriringan dengan Ketua IDI Bengkalis, dr Rinaldi Saputra, Sp.B, FICS, dr Ersan mendatangi vaksin Centre yang saat itu tengah memberikan layanan.

    Ersan pun berdialog dengan medis dan warga yang tengah menjalani vaksin. "Gimana bapak/Ibu apa ada kendala pelaksanaan vaksin disini, " tanya Ersan. 

    "Tidak pak. Nyaman disini. Tak perlu antri dan tak perlu panas-panas. Dilayani dengan baik pak," ujar Yanti warga Jalan Nusantara Duri. 

    Tak hanya Yanti, warga lain yang tengah menjalani vaksin juga mengakui kemudahan mendapatkan vaksin di lokasi itu.

    "Tak menunggu lama pak. Langsung dilayani, " ujar warga lagi. 

    Mendengar komentar warga ini, Ersan pun mengajungkan jempol bagi medis yang bertugas. Hari itu jadwal tugasnya RSUD Mandau dan RS Permata Hati Duri. 

    "Pertahankan layanan baik ini. Bupati pasti puas dengan kerja seperti ini. Seyogyanya beliau yang akan turun langsung meninjau vaksinasi centre ini. Tapi jadwal beliau terlalu padat hari ini, "jelas Ersan. 

    Ersan pun memberi himbauan agar masyarakat memanfaatkan layanan vaksin centre ini. Cukup bawa KTP untuk vaksin tahap 1 dan bukti surat sudah vaksin untuk vaksin 2.

    "Manfaatkan kemudahan ini. Vaksin Centre ada setiap harinya. Ini pun hari libur tetap buka, ' jelasnya. 

    Sementara itu, salah seorang vaksinator, Kiki mengatakan antusias warga untuk vaksin cukup tinggi. Setiap harinya ada sekitar 150 warga yang mendatangi layanan vaksinasi centre itu. 

    "Hari ini kita layani vaksinasi 2 Sinovac. Antusias masyarakat cukup tinggi," ujar Kiki. (LK/Diskominfo Bengkalis)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Keinginan Bupati Kasmarni Buka Layanan Vaksin di Pusat Perbelanjaan di Duri Terwujud
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar