Pemkot Pariaman Peringati HUT Korpri

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Kota Pariaman --- Dalam rangka memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47 yang jatuh pada tanggal 29 November dan Hari Guru Nasional yang diperingati setiap 25 November, Pemerintah Kota Pariaman menggelar upacara pagi di Halaman Balaikota Pariaman, Kamis (29/11/2018).

    Upacar yang dipimpin langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar dan dihadiri oleh Forkopimda dan ASN Pemko Pariaman.

    Genius menyampaikan pidato Presiden RI bahwa sesuai dengan tema HUT Korpri ke-47 adalah Korpri melayani, bekerja dan menyatukan bangsa.

    “Bahwa pengabdian anggota Korpri bukanlah kepentingan kelompok maupun individu melaikan pengabdian anggota Korpri hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat”, ujarnya membacakan.  

    Anggota Korpri juga dituntut untuk terus melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktifitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional.

    “Korpri akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara. Dalam bentuk baru tersebut fungsi pemerintah yang di emban berupa pembinaan dan pengembangan profesi aparatur sipil negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan standar profesi serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya”, sambungnya.

    Genius Umar juga menyampaikan pidato dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI,  Muhajir Efendi dalam rangka Hari Guru Nasional.

    Genius menyampaikan bahwa peningkatan profesionalisme guru menjadi penting karena merupakan salah satu syarat utama dalam perwujudan pendidikan yang berkualitas dan erkarakter serta menguasai kecakapan abad XXI yang dibuthkan setiap peserta didik. (mc/dos)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemkot Pariaman Peringati HUT Korpri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar