Islamic Center Bangkinang Objek Wisata Reliji Bercorak Timur Tengah

Daftar Isi

    Bangkinang yang merupakan ibukota Kabupaten Kampar dijuluki sebagai kota Beriman (bersih, indah dan nyaman). Dengan julukan Kota Beriman maka kehadiran Islamic Center Bangkinang menjadikan kota ini semakkin kuat dengan Serambi Mekah-nya Riau. Suasana di Kota Bangkinang juga nyaman karena masyarakat sekitar menggunakan pakaian muslim dalam kesehariannya.

    Islamic Center Bangkinang merupakan Mesjid Besar yang juga tak kalah megah jika dibandingkan dengan Masjid Agung Annur yang ada di Kota Pekanbaru. Islamic Center Bangkinang berlokasi di Jl. Prof. M. Yamin SH, jalan yang menghubungkan Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

    Luas Islamic Center Bangkinang lebih kurang 1,5 hektar dengan bangunan yang bersenikan arsitektur Timur Tengah. Islamic Center Bangkinang  di bangun pada masa Bupati H. Jefri Nur  yang dahulunya merupakan tempat lokasi berkumpulnya para remaja Kota Bangkinang, namun disulap menjadi tempat ibadah yang sangat indah dan nyaman.

    Islamic Center Bangkinang juga merupakan tempat rekreasi dan berkumpul bagi masyarakat. Bangkinang dengan julukannya Serambi Mekkah Riau semakin kuat dengan adanya islamic Center. ICB juga merupakan pusat berbagai kegiatan islam di Kabuparen Kampar, baik  sebagai tempat ibadah, pendidikan, maupun dakwah. Bangunan megah ini memiliki bangunan yang megah dan menara besar yang tinggi.

    Masjid Al Ikhsan Islamic Center ini memiliki kubah yang berwarna keemasan. Warna coklat lembut yang menghiasi bangunan dan warna tembaga pada kubah menjadikan masjid ini sangat terkesan nyaman dan ramah untuk dikunjungi. Posisi Islamic Center Bangkinang yang menjadi penghubung Provinsi Riau dan Sumatera Barat seakan-akan menjadi penyambut bagi pendatang yang datang dari arah Sumbar ke Riau. Dengan suasana yang dihadirkan ICB membuat pengunjung tidak akan merasa bosan untuk berlama-lama berada di sini, meski hanya sekedar untuk bertandang di sore hari, apalah lagi untuk menghilangkan penat selama di perjalanan.

    Bangkinang yang juga dijuluki kota sarimadu ini dengan adanya ICB menjadi kota Bangkinang kota yang ramah karena keberadaan ICB juga menjadi taman kota bagi masyarakat selain menjadi pusat kegiatan islam dan markaz kegiatan islam. Dengan keindahan dari dalam dan luar Islamic Center Bangkinang maka ICB sangat indah untuk tujuan wisata religi yang ada di Riau, Kampar khususnya. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Islamic Center Bangkinang Objek Wisata Reliji Bercorak Timur Tengah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    50%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    50%

    Komentar