Jelang Porprov Riau Kuasing 2022, IPSI Kampar Gelar Kejurkab Sekaligus Selekasi Atlet

Daftar Isi

    Foto: Dok. Humas. (MCR) 


    Lancang Kuning, KAMPAR - Dalam menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov ) ke-X di Kabupaten Kuantan Sengingi tahun 2022 nantinya, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kampar mulai melakukan seleksi atlet dengan melaksnakan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) tahun 2021. 

    Kejurkab IPSI Kampar yang dibuka  oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, di Padepokan Pencak Silat Desa Sei Lembu Makmur Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar jum'at (26/11/2021). 

    Catur Sugeng yang juga merupakan Ketua Umum IPSI kampar pada kesempatan tersebut menyampaikan, selamat bertanding kepada seluruh perguruan yang ikut bertanding dalam kejuaraan ini. 

    "Tampilkan keahlian terbaik yang dimiliki para atlet, sebab kejuaraan ini selain untuk menjalin silaturahmi antar sesama atlet dan perguruan. Sekaligus ini untuk mengambil bibit atlet Pencak Silat untuk memperkuat kontingen kampar dalam cabang silat nantinya pada Porprov Riau di Kuansing,"ujarnya, dikutip dari mediacenterriau

    Bupati Kampar menekankan kepada seluruh para atlet serta para pengurus IPSI kampar dalam Porprov Kuansing nantinya, IPSI kampar harus bisa mempertahankan gelar juara umum seperti porprov kampar yang lalu. 

    Sementara itu, Ketua Panitia Kejurkab IPSI 2021, Raden Temenggung Adipuro (RTA) Munari didampingi Wakil Sekretaris  Royansyah Putra, M.Kom menyampaikan bahwa, Kejurkab ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 26 hingga 28 November 2021. 

    Adapun peserta yang mengikuti Kejurkab ini lebih kurang 204 orang pesilat dari  22 Perguruan Silat yang ada di Kabupaten Kampar, serta ditambah sebanyak  66 orang manager dan pelatih. Sementara Kelas yang dipertandingkan sebanyak 22 kelas yang terdiri  kelompok Putra  sebanyak 8 kelas dari kelas A-J, ditambah  Tunggal Putra, Ganda Putra dan Beregu Putra. 

    Selanjutnya untuk kelompok Putri terdiri sebanyak 5 kelas dari kelas A sampai kelas F, yang ditambah Tunggal Putri, Ganda Putri dan Beregu Putri dengan medali yang diperebutkan sebanyak 100 medali. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jelang Porprov Riau Kuasing 2022, IPSI Kampar Gelar Kejurkab Sekaligus Selekasi Atlet
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar