Program BKKBN RI Berjalan Baik, Deputi KB-KR Apresiasi Komitmen Pemkab Kampar

Daftar Isi

    Foto: Deputi KB-KR BKKBN RI dr Eni Gustina saat foto bersama dalam kunker di Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Senin (22/11/2021).

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Deputi Bidang Keluarga Berencana (KB) - Kesehatan Reproduksi (KR) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia dr Eni Gustina MPH mengapresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dalam beberapa program.

    "Atas komitmen Pemerintah kabupaten Kampar atas program penyelenggaraan keluarga berencana dan pendataan penduduk, penanganan Stunting serta komitmen terhadap pelaksanaan vaksinasi khususnya vaksinasi keluarga oleh BKKBN," ujar Eni saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kampar dalam rangka vaksinasi keluarga dan pelayanan KB yang di pusatkan di Halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Tapung, Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Senin (22/11/2021).

    Dijelaskan Eni, Pemerintah kabupaten Kampar juga telah menunjukkan dengan prestasi gemilang dimana, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto dan Ketua TP PKK kabupaten Kampar Hj Muslimawati Catur memperoleh penghargaan Manggala Karya Kencana dari Pemerintah RI atas dukungan terhadap program keluarga berencana. 

    "Atas komitmen tersebut, kami dari BKKBN RI mewakili Pemerintah RI menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah kabupaten Kampar," ucapnya.

    Menurut Deputi, bahwa saat ini BKKBN RI dipercaya Pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI). Maka BKKBN RI akan melakukan vaksinasi di seluruh Indonesia khusus untuk Riau. 

    "BKKBN RI bekerja sama dengan IBI, akan melakukan vaksinasi seluruh Indonesia khusus untuk Riau. Kami lakukan di 5 (Lima) kabupaten yakni di kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, Pelawalan, Rohul dan Inhil," sebut Eni.

    Deputi Bidang KB-KR juga sangat mengapresiasi Pemerintah kabupaten Kampar atas pendampingan keluarga terhadap penanganan Stunting. "Alhamdulillah, Kampar sudah 100 persen dalam melaksanakan kegiatan ini;" kata Eni.

    Terkait dengan pelaksnaan vaksinasi keluarga, Eni Gustina menyatakan terima kasih kepada Pemkab Kampar atas sambutan dan semangat dalam melaksnakan vaksinasi ini.

    "Untuk kabupaten Kampar yang bekerja sama dengan Ikatan Bidan Indonesia kabupaten Kampar.  Semoga ini dapat kita sukseskan," tegas Eni. (LK/Rif) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Program BKKBN RI Berjalan Baik, Deputi KB-KR Apresiasi Komitmen Pemkab Kampar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar