HKN Ke-57 Tingkat Provinsi Riau 2021 di Siak Hulu, Syamsuar Tekankan Pelaksanaan Vaksin Covid-19

Daftar Isi

    Foto : Gubernur Riau H Syamsuar saat foto bersama para pemenang lomba pada HKN Ke-57 Tingkat Provinsi Riau, di Lapangan SMUN 02 Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Sabtu (20/11/2021).

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Gubernur Riau H Syamsuar menghadiri langsung puncak acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 Tingkat Provinsi Riau tahun 2021, di Lapangan SMUN 02 Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Sabtu (20/11/2021. Peringatan HKN berlangsung meriah sekali, meskipun tidak dihadiri Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto.

    Gubernur Riau H Syamsuar dalam kesempatan itu menyampaikan tentang kondisi pelaksanaan vaksin Covid-19 masih dibawah target.

    "Saya ingin kita semua memaksimalkan pelaksanaan vaksin Covid-19. Hal ini karena provinsi Riau masih dibawah 50 persen dari target yang sudah ditetapkan," ungkap Gubri yang juga mantan Bupati Siak 2 periode.

    Ia berharap, pelaksanaan vaksin juga dilakukan kepada siswa sekolah agar percepatan capaian target pelaksanaan vaksin Covid-19 ini bisa tercapai.

    "Sebab pelaksanaan vaksin itu juga sebagai indikator dalam penurunan level pada suatu daerah," tegas Gubri. 

    Acara yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau ini di isi dengan vaksinasi Covid-19 dan pengobatan gratis bagi masyarakat serta Penandatangan MoU kerjasama antara Dinas Kesehatan dengan Dinas Pendidikan.

    Peringatan HKN ke-57 yang diperingati setiap tanggal 12 bulan Nkvember ini puncaknya digelar pada hari, Sabtu (20/11/2021) dengan mengusung tema "Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku". 

    Sementara itu, Staf Ahli Bupati Kampar Bidang Hukum dan Politik Sekretariat daerah kabupaten Kampar Hj Nurhasani dalam wawancara singkatnya menyampaikan bahwa pada HKN tahun ini, kabupaten Kampar masih dalam suasana pandemi Covid-19.

    "HKN tahun ini, kita masih dalam suana pandemi dan melalui peringatan ini, merupakan momentum untuk menggaungkan kerjasama dan semangat dalam mengatasi pandemi Covid-19," kata Nurhasani.

    Pada acara tersebut juga diserahkan berbagai penghargaan, dan Kampar mendapatkan terbaik II penilaian Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) atas nama Puskesmas Ganting Kecamatan Salo yang diserahkan oleh Gubernur Riau dan diterima oleh Kepala Puskesmas Ganting Salo DR Yessy Sepdayanti. (LK/RIf) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel HKN Ke-57 Tingkat Provinsi Riau 2021 di Siak Hulu, Syamsuar Tekankan Pelaksanaan Vaksin Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar