Jelang Pilkades Langsung Serentak Bergelombang, Ini Imbauan Ketua LAK

Daftar Isi

    Foto: Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK) H Yusri Datuok Bandaro Muda

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Ketua Lembaga Adat (LAK) Kabupaten Kampar H Yusri mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan kelancarannya pada saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Langsung Serentak Bergelombang Se Kabupaten Kampar pada tanggal 24 November 2021 mendatang.

    "Mari kita jaga keamanan dan kelancaran Pilkades Langsung Serentak Bergelombang Se kabupaten Kampar," imbau Yusri saat ditemui diruang kerjanya pada hari Rabu (17/11/2021) kemarin.

    Disampaikan Yusri, bahwa Pemerintah kabupaten Kampar sebentar lagi akan menggelar Pilkades Langsung Serentak Bergelombang tahap pertama tahun 2021. 

    "Sesuai jadwal, pemungutan suara di 100 desa dari 21 kecamatan tersebut akan dilakukan pada hari Rabu, tanggal 24 Nopember 2021 mendatang," ujar Yusri yang juga menjabat Sekretaris daerah kabupaten Kampar. 

    Menurut Yusri, dalam pelaksanaan pemilihan sedianya dilaksanakan pada hari ini, Rabu tanggal 17 November 2021. Namun ditunda dan akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 24 November 2021 mendatang.

    "Insyaa Allah, tahapan demi tahapan telah dilalui panitia desa maupun panitia kabupaten," ujar Datuk Bandaro Mudo.

    Diungkapkan Yusri, bahwa di setiap tahapan itu pasti ada pro dan kontra, tapi harus disikapi dengan bijaksana.

    "Setiap tahapan pasti ada pro dan kontra selalu ada yang harus kita sikap bersama. Diakui menariknya tak sedikit pihak yang mendukung dan menantikan suksesnya agenda rutin pesta demokrasi tingkat desa tersebut," ungkap Yusri.

    Lebih lanjut, Yusri yang juga menyampaikan bahwa hajat besar Pilkades harus fokus kepada rekonsiliasi pasca Pilkades. 

    "Semua unsur BPD, panitia, tim pemenangan calon yang menang dan yang kalah, harus bersama mempunyai tujuan untuk mensukseskan dan memiliki jiwa untuk membangun desa kedepan," kata Yusri. 

    Untuk itu, Yusri juga menyampaikan bahwa Kampar sebagai kabupaten yang beradab, berharap agar pelaksanaan nantinya bisa berjalan dengan lancar, aman, damai, tampa ada keributan, sangketa. 

    "Kepala calon Kades, kita minta untuk dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai aturannya dilantik nantinya," pungkas Yusri. (LK/Rif) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jelang Pilkades Langsung Serentak Bergelombang, Ini Imbauan Ketua LAK
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar