35 Nakes di Siak Terima Penghargaan, Berjasa Beri Kinerja Baik dalam Pelayanan Kesehatan

Daftar Isi

    Foto: Bupati Siak H Alfedri menyerahkan penghargaan ke 35 Nakes di Siak.

     

    Lancang Kuning, SIAK - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Pemerintah Kabupaten Siak, melalui Dinas Kesehatan, memberikan penghargaan kepada 35 tenaga kesehatan (Nakes), yang telah memberikan sumbangsih dan kinerja terbaik dalam pelayanan kesehatan selama ini.

    Sertifikat penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Siak H Alfedri, dalam rangkaian Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57, yang digelar di Pelataran lantai II Kantor Bupati Siak, Jumat (12/11/2021).

    Dalam sambutannya, Bupati Alfedri menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada paramedis dan tenaga kesehatan serta tenaga non medis yang telah menunjukkan loyalitasnya dalam melayani masyarakat. Mengingat selama wabah Covid-19 perjuangan para insan medis merupakan garda terdepan untuk melawan penyebaran wabah tersebut.

    "Saya mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada seluruh tenaga medis dan non medis yang menerima penghargaan, dan ini menjadi motivasi agar pelayanan kesehatan bisa lebih lebih baik lagi," ucapnya

    Alfedri mengatakan, HKN ke-57 mengusung tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku.” Tema ini diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat umum dan khususnya para penggiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari kondisi pandemi Covid-19. Agar Indonesia Bangkit, Indonesia Tumbuh.

    Dengan mata bekaca-kaca Alfedri mengajak seluruh peserta Peringatan HKN untuk mendoakan para tenaga medis yang telah gugur dimasa pandemi.

    "Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa  untuk arwah tenaga medis yang telah gugur, agar mendapatkan tempat yang mulia di sisi-Nya," ujarnya.

    Kepala Dinas kesehatan Siak Tonny Chandra, mengatakan semua tenaga kesehatan (Nakes) yang mendapatkan penghargaan tersebut, adalah para dokter teladan di RSUD dan di puskesmas.  

    Selain itu beberapa tenaga medis dan non medis juga mendapatkan penghargaan ditingkat nasional dan provinsi Riau. Antara lain, Suraini Gorat Radiografer Teladan dalam pelayanan pandemi  covid19 tingkat kabupaten dan provinsi dan saat ini diundang ke istana negara untuk menerima penghargaan.

    Kemudian, dr. Hj. Erneti Aziz, Sp.P dokter spesialis paru RSUD Tengku Rafian merupakan dokter teladan di tingkat kabupaten dan provinsi Riau serta masuk kategori nasional.  

    Selain 35 penghargaan, Bupati juga menyerahkan 9 penghargaan untuk tenaga non medis, 1 orang Kader Pos Yandu berprestasi , 15 penghargaan untuk kader pos yandu yang telah mengabdi diatas 20 tahun, Penghargaan untuk lomba PHBS, lomba kesehatan Pos kesehatan Pesantren. Dan Pos UKK Sehat Bertuah Kampung Bunsur Kecamatan Sungai Apit berhasil meraih juara I tingkat Provinsi Riau. (Gs/LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 35 Nakes di Siak Terima Penghargaan, Berjasa Beri Kinerja Baik dalam Pelayanan Kesehatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar